Tim Kemenpora Antar Riyanto Fajriansyah

Tim Kemenpora Antar Riyanto Fajriansyah

Tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, mengantarkan kepulangan Riyanto Fajriansyah ke Bengkulu, tepatnya ke SMAN 2 Kota Bengkulu. Riyanto merupakan anggota tim inti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang bertugas sebagai pembentang bendera saat upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT RI ke-72 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2017.

Endang Suprihatin, kota Bengkulu

Lengkap dengan seragam paskibraka dan berkalungkan rangkaian bunga, Riyanto Fajriansyah tiba di sekolahnya SMAN 2 Kota Bengkulu. Saat itu waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB. Kedatangan Fajriansyah beserta Nomargo Utomo pendamping Paskibraka RI, sekaligus perwakilan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dan Pengembangan Pemuda dan Olahraga Dispora Bengkulu Irmidi, membuat Wakil kepala SMAN 2 Kota Bengkulu Mutmarsudi, terkejut. Karena kehadiran Fajriansyah dan tim Menpora itu tambah pemberitahuan sebelumnya.

Tim ini kemudian diterima di ruang kerja Kepala SMAN 2 Drs H Bihanuddin MPd, yang saat itu sedang dinas luar.

Dalam kesempatan itu, prosesi serah terima Fajriansyah pun dilakukan. Setelah satu bulan Riyanto Fajriansyah tak mengikuti pelajaran karena mengikuti rangkaian kegiatan Paskibraka.

Dihadapan wakepsek, Riyanto Fajriansyah mengucapkan, rasa terima kasih dan bangga telah memberikan wadah bagi dirinya hingga bisa berprestasi ditingkat nasional.

Diceritakan putra pasangan Alnandi (Alm) dan Marhayani ini, dia ditunjuk sebagai pembentang bendera Merah Putih pada HUT RI ke-72 di Istana Merdeka, baru diketahuinya satu jam sebelum upacara dimulai.

\'\'Sebuah tugas yang bisa dikatakan cukup berat, dan malu jika gagal membentangkan bendera. Sempat gugup, tapi semua terbayar setelah semua kegiatan upacara tuntas,\" ungkap Fajriansyah. Menurut Fajriansyah, keberhasilannya itu, tidak lepas dari latihan yang dilakukan selama proses karantina hingga membuatnya semakin tangguh.

\'\'Semua peserta memiliki potensi yang sama. Alhamdulillah setelah berlatih dapat melakukan tugas dengan baik. Ada perasaan haru dan bangga, senang menyelimuti hati dan pikiran saya,\" katanya.

Menurut siswa yang hobi bermain gitar ini, kegiatan paskibra langkah awal baginya untuk menjadi seorang tentara sebagaimana cita-citanya.

Pendamping Paskibraka RI Nomargo Utomo, dikesempatan sama mengucapkan rasa terimakasih kepada Riyanto Fajriansah. Sebagai bentuk penghormatan saat berangkat dulu Fajriasnyah diantar ke Jakarta, maka Menpora kali ini mengembalikan Riyanto Fajriansyah ke sekolah.

\"Ini juga bentuk terimakasih. Inipun hal spesial bagi Bengkulu, terlebih Riyanto merupakan tim inti dalam pengibaran bendera Merah Putih,\'\' katanya.

Tidak hanya Riyanto, anggota Paskibraka dari 34 provinsi se-Indonesia juga dilepas dan dikembalikan ke daerah asalnya, kemarin (25/8).

Wakil Kepala SMAN 2, Mut Marsudi menegaskan, kedatangan Riyanto Fajriansyah tanpa adanya pemberitahuan ke sekolah, sehingga tidak ada prosesi penyambutan terhadap siswa berprestasi itu.

\"Ini surprise bagi sekolah. Kita merasa sangat bangga, siswa kita telah mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Bengkulu,\'\' katanya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: