Pendaftaran Lomba Gaple Tamtam Cup Dibuka

Pendaftaran Lomba Gaple Tamtam Cup Dibuka

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Antusiasme warga Bengkulu terhadap permainan Domino (Gaple) sangat tinggi. Di hari pertama dibuka pendaftaran lomba Domino atau Gaple Tamtam Cup langsung diserbu masyarakat. Padahal pendaftaran dibuka pukul 09.00 WIB hingga tutup pendaftaran pukul 17.00 WIB sudah 56 pasang yang mendaftarkan diri untuk lomba gaple dengan hadiah jutaan rupiah tersebut.

“Target kita hanya 100 tim yang akan diakomodir, bila target tersebut telah tercapai maka pendaftaran akan ditutup,” kata salah satu panitia Buyung, Selasa (23/08/2017)

Dikatakannya sesuai rencana pendaftaran dibuka hari ini Selasa 22 Agustus hingga Jumat 25 Agustus 2017 di Posko Padang Dedok Kota Bengkulu. Sedangkan perlombaan akan dilaksanakan  pada Sabtu 26 Agustus 2017 malam.

“Perlombaan Gaple ini dilaksanakan dengan sistem gugur,” ujar Buyung.

Lomba Gaple Tamtam cup ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72. Lomba digelar karena tingginya antusiasme warga terhadap permainan rakyat ini.

“Bisa disaksikan disetiap RT, permainan Gaple ini mendominasi permainan, bahkan kaum bapak-bapak sangat jarang yang tidak bisa main Gaple,” katanya.

Tamtam Cup diselenggarakan oleh komunitas Anak Muda Merapi Bengkulu ini didukung penuh dari Bakal Calon Walikota Bengkulu Noviawan Sudirman Ail (NSA) atau lebih dikenal juga dengan Panggilan Tamtam Ail.

“Beliau mendukung penuh kegiatan tersebut, sebagai bentuk untuk ikut merayakan peringatan HUT RI ke 72, dan beliau telah mempersiapkan hadiah jutaan rupiah,” ujarnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: