Setelah Kampung Inggris, M Saleh Bakal Dirikan Kampung Al – Quran

Setelah Kampung Inggris, M Saleh Bakal Dirikan Kampung Al – Quran

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah mendirikan tempat belajar Bahasa Inggris atau Kampung Inggris di Kota Bengkulu, Anggota DPD RI, M Saleh bakal mendirikan kampung Al- Quran di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan Senator Bengkulu ini, di kampung Al - Quran masyarakat bisa belajar segala aspek tentang kita suci Agama Islam tersebut secara gratis.

\"Di kampung Al- Quran yang lebih ditekankan belajar menghafal. Maka nanti akan ada rumah tahfidz,\" ungkap M Saleh.

Dikatakannya, Latar belakang pendirian Kampung inggris dan kampung Al-Quran didasari dengan keiginanannya agar anak - anak di Provinsi Bengkulu dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya di bidang bahasa dan agama tanpa harus ke luar daerah.

\"Jika ada di Bengkulu (Kampung inggris dan kampung Al- Quran) maka anak -anak kita tidak perlu pergi keluar dengan biaya yang cukup tinggi. Mereka belajar di sini saja,\" kata mantan Ketua DPD RI ini.

Terkait tenaga pengajar, M Saleh bakal mendatangkan guru - guru dari luar Bengkulu. Untuk Kampung inggris guru - guru berasal dari mahasiswa luar negeri yang sedang belajar di Indonesia.

\"Maka anak - anak dapat belajar bahasa inggris dari native teacher,\" katanya.

Sementara untuk tenaga pengajar Al-Quran, M Saleh bakal mendatangkan guru dari Pulau Jawa.

\"Kita berharap anak - anak tidak hanya pintar di sekolah saja tapi harus juga menguasai alquran. Jangan sampai - anak - anak tidak bisa mengaji maka kita saling menyalahkan,lebih baik kita mencari solusi,\" katanya.

Kampung inggris dan Kampung AL quran juga diharapkan menjadi solusi banyaknya kenakalan remaja seperti narkoba. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: