SMA 1 Terapkan Full Day School

SMA 1 Terapkan  Full Day School

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - SMAN 1 Kaur terus meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dengan menerapkan 5 hari sekolah atau biasa kita sebut full day school. Penerapan full day atau sekolah seharian penuh ini diterapkan mulai hari ini atau 1 Agustus 2017.

“Kita mulai besok (hari ini) kita sudah mulai menerapkan full day school di sekolah,” kata Kepala SMA 1 Kaur, M Jalil SPd Ing, kemarin (3/7). Menurutnya, jam pelajaran siswa mulai besok akan berakhir pada pukul 17.00 WIB serta pulang sekolah pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk waktu istirahat makan salat (Isoma) selama satu jam penuh. Namun, bagi siswa yang tidak mengikuti ekstrakurikuler, boleh pulang ke rumah sejak pukul 14.45 WIB.

“Untuk kegiatan belajar mengajar akan dilakukan selama 8 jam dalam satu hari dengan masa istirahat selama 1 jam. Tapi bagi siswa mengikuti ekstrakurikuler itukan tidak diikuti semua siswa. Jadi, yang tidak mengikuti boleh pulang lebih awal,”ujarnya. Ditambahkannya, guna memaksimalkan full day school itu, dalam tiga bulan sekali, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap program itu. Juga dalam penerapan Full Day School seluruh siswa sudah diberi arahan agar pada saat berubahnya jadwal belajar-mengajar, seluruh siswa sudah paham. Selain belajar mengajar juga tentunya full day school akan diisi dengan berbagai kegiatan dalam pendidikan, baik itu pendidikan karakter, keagamaan serta yang lainnya sehingga para siswa bisa menjadi lebih baik.

“Pada intinya, full day school yang kita gelar hari ini sudah mendapat respon positif dari orang tua siswa. Guna memaksimalkan program ini, dalam tiga bulan sekali akan dievaluasi kembali nanti,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: