Pemda Bengkulu Selatan Gelar Berbagai Kegiatan

Pemda Bengkulu Selatan Gelar Berbagai Kegiatan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemendekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017, Pemda Bengkulu Selatan berencana menggelar berbagai kegiatan.

“Berdasarkan hasil rapat bersama panitia, pada peringatan HUT RI ke-72 ini, akan digelar berbagai kegiatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Bengkulu Selatan, H Darmin SE usai rapat bersama panitia HUT Senin (31/7) di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Sebagaimana laporan dari masing-masing devisi, kegiatan yang akan digelar diantaranya panjat pinang sebanyak 24 batang, jalan santai, hiburan rakyat, serta berbagai kegiatan lainnya. Sebab itu Darmin berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) dapat bahu membahu menyukseskan acara tersebut. \"Mengingat acara ini tanggung jawab kita bersama, saya harap kita semua dapat menyukseskannya,” harapnya.

Ditambahkan Kepala Bappeda Bengkulu Selatan, Drs H Nurmansyah Samid, pada lomba batang pinang, pihaknya merencanakan sebanyak 24 batang. Adapun pengadaan batang pinang ini nanti, oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Kemudian pihaknya juga menggandeng pihak swasta dan badan usaha milik negaa (BUMN) yang ada di Bengkulu Selatan. Bahkan dirinya memperkirakan setiap batang pinang nanti nilainya sekitar Rp 5 juta.

“Batang pinang beserta isinya nanti tanggungjawab OPD, setiap batang pinang, hadiah yang akan digantung nilainya sekitar Rp 5 juta,” ujar Nurmansyah Samid. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: