Jelang 17 Agustus, Pedagang Bendera Menjamur

Jelang 17 Agustus, Pedagang Bendera Menjamur

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Atmosfir perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun sudah mulai terasa meskipun perayaannya jatuh pada 17 agustus mendatang.

Hal tersebut tampak dari mulai menjamurnya pedagang bendera dan pernak-pernik kemerdekaan lainnya di sepanjang jalan S.Parman Kota Bengkulu. Para pedagang menjajakan jualannya di sepanjang trotoar.

Salah satu pedagang, Eni mengaku menjahit sendiri pernak-pernik kemerdekaan yang ia jual, mulai dari  bendera ukuran kecil hingga besar, ketupat berwarna merah putih, gantungan mobil merah putih, hingga umbul-umbul yang kerap digunakan masyarakat untuk kepentingan meramaikan perayaan kemerdekaan nantinya. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 75 ribu rupiah.

“Harga jual bervariasi mulai dari 10 ribu sampai 75 ribu, bendera-bendera ini saya jahit sendiri, biar untungnya lebih besar, karena kalau beli dari orang lain lebih mahal modalnya, kalau modal lebih besar jelas untungnya juga lebih sedikit kan,” ujar Eni. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: