Putra Daerah Dipanggil Kembali ke Daerah

Putra Daerah Dipanggil  Kembali ke Daerah

\"DPRD ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - DPRD Bengkulu Utara (BU) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) BU melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) mendata putra-putri daerah yang telah menyelesaikan studi pendidikannya untuk mengabdi di daerah asalnya. Apalagi jika mendapatkan bantuan dana melalui anggaran daerah.

‘’Kita minta pemda inventarisir semua putra putri dari Bengkulu Utara yang sudah selesai menempuh pendidikan di luar,’’ ujar Anggota Komisi III DPRD BU, Drs Slamet Waluyo Sucipto SH. Ia menambahkan, putra putri dari BU yang menempuh pendidikan melalui dana bantuan pemda harus kembali mengabdi untuk daerah. Karena studi yang diambil ketika itu untuk mengisi kekosongan yang belum dimiliki daerah ini.

‘’Jangan malah mereka lebih memilih mengabdi di luar, dengan alasan daerah tidak memperdulikannya. Jadi tolong data lagi, apa-apa saja bidang keahlian yang tidak ada, agar dapat diisi oleh putra putri tersebut,’’ ungkapnya. Ia melanjutkan, jika putra putri ini mengabdi di luar, maka daerah yang akan mengalami kerugian. Kemudian kemajuan akan sulit tercapai, jika pemda masih bersikap seperti tidak peduli.

‘’Jangan kita hanya semangat diawal, tapi tidak lagi peduli setelahnya. Jangan hanya melakukan peningkatan SDM ASN (Aparatur Sipil Negara) saja, tanpa ada penerus berikutnya,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: