Pengumuman Lelang Terganggu

Pengumuman Lelang Terganggu

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Situs Layanan pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten Lebong tidak bisa diakses. Hal ini mengakibatkan terganggunya proses lelang pengadaan secara elektronik Pemda Lebong. Penyebab tidak bisa diaksesnya Situs LPSE ini karena Kabel Optik Telkom Lebong putus di lokasi proyek galian pipa PDAM di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara. Diungkapkan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setdakab Lebong, Syarifudin SSos MSi, kondisi ini sudah beralangsung selama 2 hari dan belum bisa dipastikan kapan pelaksanaan lelang yang sedang dilakukan ULP.

\"Sudah 2 hari ini Website LPSE dan ULP tidak berjalan karena akses internet dari Telkom ke Pemda Lebong terganggu karena adanya kabel optik yang putus. Kita sudah meminta kepada pihak Telkom melakukan perbaikan jaringan ini, namun sampai sekarang (siang kemarin, red) belum juga tersambung,\" kata Syarif.

Ditambahkan Syarif akibat gangguan jaringan intenet ke ULP mengalami gangguan, 8 paket kegiatan yang seharunya sudah masuk proses lelang yakni 4 kegiatan dari Dinas Kesehatan Lebong, 2 kegiatan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta 2 paket lainya belum bisa ditayangkan. \"Kita sudah sempat membawa server ULP ini ke Telkom agar proses lelang bisa ditampilkan, tetapi tetap saja belum bisa difungsikan karena soket yang ada di Telkom tidak sesuai dengan peralatan yang kita miliki sehingga tidak tersambung. Sekang kita masih menunggu upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak Telkom,\" kata Syarif.

Terpisah Supervisor Plaza Telkom Muara Aman, Teddy mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan terhadap keruskan tersebut, namun karena terbatasnya alat dan tenaga teknis perbaikan belum bisa dilakukan. Ditambahkan Teddy, kejadian putusnya kabel Optik Telkom ke Komplek perkantoran ini juga sudah pernah terjadi di tahun sebelumnya.

Begitu kejadian putusnya kabel optik tersebut kita ketahui, kita langsung melaporkanya ke Bengkulu. Mudah-mudahan bisa secepatnya dilakukan perbaikan . Kita berupaya jaringan internet ke Pemda ini bisa secepatnya dilakukan. karena kita juga mengalami kerugian akibat kejadian ini,\" kata Teddy.

Ditambahkan Teddy, pihak Telkom juga menyayangkan putusnya kabel Optik ini. Seharusnya sebelum dilakukan pekerjaan pelebaran jalan tersebut, pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan kegiatan di atas kabel Optik tersebut melakukan koordinasi dengan Telkom.

\"Seharusnya sebelum dilakukan penggalian oleh pihak pelaksana pembanguan jalan ini dilakukan koordinasi agar dapat dilakukan pemasangan tanda di lokasi ditanamnya kabel optik ini,\" pungkas Teddy.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: