Kampung Inggris Hadir di Bengkulu

Kampung Inggris Hadir di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress,com - Kebutuhan akan berbahasa Inggris sudah tidak bisa ditawar lagi. Memasuki era globalisasi, Bahasa Inggris menjadi tolak ukur. Sadar akan hal itu, Anggota DPD RI Asal Bengkulu M Saleh mendirikan tempat belajar berbahasa Inggris yang dinamai Kampung Inggris Rafflesia di Bengkulu sejak kemarin, Kamis (27/07/2017).

Kampung inggris rafflesia yang didirikan di Jalan P Natadirja Kota Bengkulu ini menyediakan tempat belajar bahasa inggris bagi masyarakat Kota Bengkulu secara gratis.

\"Jadi siapapun yang ingin belajar baik anak - anak atau pun orang dewasa bisa datang langsung,\" ujar M Saleh saat melakukan sosialisasi Kampung Inggris di SMAN 2 Kota Bengkulu, Jumat sore (28/07/2017).

Untuk tenaga pengajar, M Saleh sengaja mendatangkan native speaker dari berbagai negara yang memang sedang kuliah di Indonesia. Mereka diundang untuk membantu masyarakat Bengkulu dalam belajar bahasa inggris.

\"Untuk tahap pertama, kita mendatangkan pengajar sebanyak dua orang dari Ukraina satu orang dari Rusia satu orang dari Zimbabwe dan satu orang dari Madgaskar,\" terangnya.

Dikatakan Saleh, tujuannya mendirikan kampung inggris agar orang Bengkulu semuanya bisa bahasa inggris, mengingat bahasa inggris sangat dibutuhkan dalam mengahadapi era globalisasi saat ini.

\"kita memfasilitasi anak - anak kalau ingin belajar bahasa inggris tidak usah jauh jauh ke kampung inggris yang ada di Pare karena di Bengkulu ada,\" ujar Saleh.

Kedepan, Saleh optimis kelas kampung inggris akan dikembangakan hingga ke kabupaten di Provinsi Bengkulu.

\"Saat ini sudah ada sekitar 200 orang yang belajar di Kampung inggris yang baru didirikan kemaren,\" tambahnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: