Seleksi Olahraga Tradisional Peserta Dari 7 Kabupaten dan Kota

Seleksi Olahraga Tradisional Peserta Dari 7 Kabupaten dan Kota

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 84 atlet dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, mengikuti kegiatan seleksi olahraga rekreasi, tradisional dan masyarakat Provinsi Bengkulu. Perlombaan yang diseleksi dalam kegiatan ini, yaitu olahraga Terompah Panjang, Sumpitan, Egrang dan Hadang. Seleksinya sendiri dilaksanakan di kawasan Stadion dan Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu, hari ini (28/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi MPd, kemarin (27/7), saat membuka kegiatan seleksi itui secara resmi diadakan di aula serbaguna Hotel Samudra Dwinka Kota Bengkulu tersebut, menuturkan, peserta seleksi ini berkesempatan menjadi kontingen perwakilan Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional.

Meri Sasdi berharap semua peserta seleksi dapat mengikuti kegiatan perlombaan secara sportif dan profesional. Hal ini dikarnakan dari hasil seleksi ini nantinya, akan mewakili Bengkulu di tingkat Nasional.

\"Dimana tahun ini juga (2017) kita akan menjadi tuan rumah olahraga tradisional tingkat nasional,\" sampaiannya.

Dengan diadakannya seleksi ini, juga diharapkan bagi yang terbaik nantinya juga bisa menunjukan kemampuannya yang terbaik juga pada saat ajang tingkat Nasional, bahkan diharapkan bisa menjadi juara umum.

\"Karena nantinya akan menyangkut nama baik Bengkulu, disamping kita nanti suksek dalam menyelenggarakannya,\" jelasnya.

Ditambahkan ketua panitia kegiatan Abdullah Wazir SE MSi, dari 84 peserta yang mengikuti terdiri dari 8 peserta dari Kabupaten Bengkulu Utara,Seluma dan Mukomuko, Sementara untuk Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur masing-masing 6 dan 3 peserta. Sedangkan untuk peserta yangterbanyak yaitu dari Kota 21 peserta, Kabupaten Rejang Lebong 12 dan Benteng 13 peserta.

\"Hanya Kabupaten Kepahiang dan Lebong yang tidak mengirimkan perwakilannya,\" ujarnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: