Patroli Bersepeda dan Sepatu Roda KAUR SELATAN,

Patroli Bersepeda  dan Sepatu Roda  KAUR SELATAN,

BE - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Kaur, Satuan Sabhara Polres Kaur terus mengintensifkan patroli menggunakan sepeda dan sepatu roda ke sejumlah titik yang terindikasi adanya kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kaur, Kamis (27/7).

“Patroli bersepeda dan bersepatu roda bersama Polwan ini terus kami lakukan. Tujuannya agar lebih optimal dalam pengamanan tindak kejahatan di Kaur ini,” kata Kapolres Kaur, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK, Kasat Sabara Iptu Yusman melalui Kanit Patroli Brigpol Mulyadi, kemarin (27/7). Dikatakan Mulyadi, kegiatan patroli dengan sepeda dan sepatu roda ini dinilai lebih efektif digunakan memasuki gang dan lorong sempit di tempat rawan kriminalitas. Hal ini sekaligus menjadi sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat dengan melakukan patroli dialogis sehingga diharapkan bisa mencegah gangguan Kamtibmas.

“Di sini kita dialog dengan masyarakat yang dijumpai untuk menyerap segala informasi secara langsung, dan juga kita menyampaikan masalah kejahatan seperti penipuan dan perampokan. Cara ini cukup efektif dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah,” terangnya. Lanjutnya, dalam patroli ini pihaknya menyusuri wilayah Kota Bintuhan dan Kecamatan Tetap. Selama perjalanan, para anggota Sabhara ini menyempatkan diri berhenti dan berdialog dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kamtibmas memberikan imbauan dan mengajak warga ikut menjaga lingkungan tetap aman, nyaman dan kondusif. Juga patroli tersebut untuk memberikan rasa aman untuk masyarakat.

“Dengan kegiatan ini nanti akan terjalin kedekatan polisi dengan masyarakat,” terangnya. Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan patroli bersepeda ini, Mulyadi berharap, pihaknya dapat meminimalisir niat orang-orang untuk melakukan tindak kejahatan, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga. Patroli bersepeda ini juga dilakukan sebagai bentuk pengayoman para personel kepolisian dalam upaya mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas agar dapat segera diatasi.

“Diharapkan kegiatan ini niat dan tingkat kriminalitas seperti perampokan, penipuan, perselisihan antar suku, agama dapat diminimalisir,\" harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: