Ratusan Warga Minta Kades Dicopot

Ratusan Warga Minta Kades Dicopot

TAIS, Bengkulu Ekspress - Warga Desa Renah Gajah Mati II (RGM) mendatangi kantor Bupati Seluma, sekitar pukul 14.30 WIB, kemarin (24/5). Kedatangan warga tersebut, menyampaikan aspirasi sekitar 245 warga desa itu, menuntut kades mereka berinisial Ap dicopot dari jabatannya. Salah seorang kades diduga terlibat video dengan tiga wanita, yang baru-baru ini viral di media sosial Facebook.

“Kami ke sini menyampaikan penolakan dari warga desa RGM II dan mendesak Pemda Seluma, memberhentikan Kades Ap,” tegas Tokoh Masyarakat RGM II, Indra Gunawan kemarin (24/5). Menurut Indra, desakan pemberhentian kades tersebut cukup beralasan. Pasalnya, sejak video kades tersebut mencuat di media masa. Kades RGM II Ap sudah tidak kelihatan lagi di desa. Karennya warga RGM II di tiga dusun mengumpulkan tanda tangan meminta pemda Seluma memecat sang kades. Pernyataan itu dibuat karena warga menilai perbuatan kades mereja tersebut sangat memalukan dan telah mencoreng nama baik desa RGM II.

“Sebanyak 245 warga membuat pernyataan meminta kades RGM II mundur. Warga resah karena kades tidak pernah lagi berada di tempat sehingga menyulitkan warga yang membutuhkan tanda tangan kades,” tukasnya .

Kedatangan warga RGM II itu, mendapatkan sambutan baik. Perwakilan warga dipersilahkan berdialog dengan Wakil Bupati Seluma Suparto MSi. Pertemuan itu dilakukan secara tertutup Hanya saja, pertemuan tertutup. Dengan alasan rapat internal dan bersifat pribadi. Awak media tidak bisa mengikuti jalannya hearing secara langsung terkait usulan pemberhentian kades RGM II oleh warganya tersebut. Kepala Inspektorat Ramlan Fahmi SH kemarin (24/7), telah menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap oknum kades Kayu Elang Rn, Kades RGM II An dan Kades Muara Dua Li. Hanya saja, apa hasil pemeriksaan dan rekomendasi apa yang akan dikeluarkan terhadap ketiga oknum kades itu. Ramlam enggan menyampaikannya pada awak media.

“Catatan hasil pemeriksaan ini akan saya laporkan dan silangkan keputusannya dari Bupati Seluma lagi,” singkatnya.(333)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: