Bengkel Di Trotoar Ditertibkan

Bengkel Di Trotoar Ditertibkan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Banyaknya pemilik usaha Bengkel Motor yang melanggar di Jalan Meranti Sawah Lebar, langsung direspon cepat Satpol PP Kota Bengkulu. Kemarin (24/7), Satpol PP Kota Bengkulu menertibkan Bengkel yang berada di atas trotoar di sepanjang Jalan Meranti. Selama ini, keberadaan bengkel-bengkel tersebut sangat mengganggu para pejalan kaki.

\"Jadi sudah langsung kita bongkar, dan mereka berjanji tidak mengulangi lagi,\" ucap Kasatpol PP, Mitrul Ajemi SSos, usai memimpin penertiban yang didampingi 1 pleton anak buahnya.

Menurut Mitrul, ke depan, ulah tukang bengkel tersebut akan terus mendapatkan perhatian khusus dari pihaknya. Karena sudah merusak keindahan kota, dimana trotoar yang telah dibangun bersih, rapi serta indah yang dihiasi dengan motif cat warna, justru terkesan kotor dan kumuh akibat tumpahan oli sehingga membuat trotoar menjadi hitam kelam. Selain itu, ia juga telah memotong langsung bagian atap seng yang telah melewati batas trotoar agar tampak rapi dan sejajar dengan rumah-rumah lainnya. Jika pemilik bengkel tersebut kembali melakukan pelanggaran, maka pihaknya tidak lagi melakukan imbauan melainkan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

\"Kalau masih tetap melakukan pelanggaran, seluruh barang-barangnya yang masuk area melanggar, langsung kita sita. Dan pemiliknya kita bawa ke pengadilan untuk dilakukan proses Tipiring, karena sebelumnya sudah kita minta surat perjanjian,\" tegasnya.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan tindakan tegas kepada pemilik warung kelontong yang menaruh Pertamininya di atas trotoar bahkan ada yang sengaja menaruh di badan jalan. Para petugas yang melihat itu langsung mengangkut dan memindahkannya ke dalam agar tidak terpajang lagi di atas trotoar atau badan jalan.

Diketahui, kawasan Jalan Meranti tersebut merupakan salah satu indikator dalam penilaian Kota Sehat, sehingga ia mengimbau kepada pedagang atau pemilik usaha apapun yang berada di jalan tersebut untuk sama-sama menjaga kebersihan serta kerapian agar upaya pemerintah Kota Bengkulu untuk mendapat predikat kota sehat dapat tercapai.

\"Maka kita harapkan tindakan kita kali ini menjadi perhatian bagi pedagang lainnya agar tidak berani mencoba menaruh apapun atau barang dagangnya di atas trotoar atau badan jalan. Dan setiap hari kita akan patroli untuk melihat siapa saja yang masih mau melanggar,\" tandasnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: