Penerapan FDS Diserahkan ke Sekolah

Penerapan FDS Diserahkan ke Sekolah

\"Kepala KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), Novianto S Sos MSi mengatakan, penerapan Full Day School (FDS) atau sekolah lima hari mulai Senin hingga Jum’at dari pagi hingga sore, sedangkan Sabtu libur, tidak ada pemaksaan bagi sekolah-sekolah di Bengkulu Selatan. Dirinya mempersilakan bagi sekolah yang ingin menerapkan FDS di sekolahnya.

“Bagi sekolah yang mau menerapkan FDS kami persilakan, kalaupun tidak mau juga tidak apa-apa,” katanya. Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan ini, untuk memastikan sekolah mana yang akan menerapkan FDS tahun ini, hari ini direncanakan rapat dengan para kepala SD dan SMP sederajat se Bengkulu Selatan. Sehingga dari rapat tersebut akan diketahui sekolah mana yang siap menerapkan FDS atau yang belum siap.

“Untuk mengetahui sekolah mana yang siap menerapkan FDS, Senin (24/7) kami akan rapat bersama seluruh kepala sekolah SD dan SMP sederajat se BS,” ujarnya.

Kepala SMPN 1 Bengkulu Selatan, Nasrul Effendi MPd mengatakan, untuk saat ini sekolahnya masih menerapkan 6 hari belajar. Hanya saja, jika pada rapat hari ini dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekolahnya ditunjuk sebagai sekolah percontohan penerapan FDS, dirinya mengaku siap melaksanakannya.

“Dalam minggu pertama tahun ajaran baru ini, sekolah kami masih menerapkan FDS, namun jika pada rapat besok (hari ini red), sekolah kami dijadikan percontohan sekolah yang menerapkan FDS di Bengkulu Selatan kami siap,” ujar Nasrul. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: