Benteng Raih Juara Umum

Benteng Raih Juara Umum

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Prestasi gemilang berhasil didapatkan pemuda dan pemudi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang mengikuti jambore pemuda daerah (JPD) di Kabupaten Lebong beberapa hari terakhir. Peserta dari Kabupaten Benteng ini berhasil menyabet juara umum.

\"Sesuai dengan target yang telah kita tetapkan sejak awal, pada kegiatan jambore tahun 2017 ini Kabupaten Benteng kembali meraih juara umum,\" ungkap Kasi Pengembangan Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng, Debby Agust Jointo SP kepada BE, kemarin (20/7). Dikatakan Debby, dalam kegiatan jambore ini, Kabupaten Benteng telah mengirimkan sebanyak 14 orang pemuda terbaik untuk bersaing selama 5 hari, yakni pada tanggal 16-20 Juli bertempat di Danau Picung, Kabupaten Lebong.

\"Prestasi ini diperoleh bukan tanpa perjuangan dan usaha yang gigih. Sebelumnya, Pemda Benteng melalui Dinas Dikpora memang telah melakukan seleksi terhadap peserta yang berasal dari eks pelajar usia 18-24 tahun. Seleksi dilakukan pada tanggal 21-22 Mei 2017 di aula SMAN 1 Kabupaten Benteng,\" ungkapnya.

Lebih lanjut Debby menuturkan, keberhasilan ini bukanlah yang pertama kali diperoleh. Predikat sebagai juara umum yang pernah diraih saat jambore di Kabupaten Seluma tahun 2016 lalu. Selain itu, pihaknya memang telah melakukan berbagai persiapan berupa pemberian materi kepada para peserta sebelum bertanding di seluruh cabang perlombaan. Seperti lomba hasta karya, pentas seni, rangking 1, senam kreasi serta kuliner.

\"Dari 5 cabang perlombaan, kita berhasil mendapatkan juara pada tiga cabang lomba,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: