Jalan Rusak Kendaraan Sulit Melintas

Jalan Rusak Kendaraan Sulit Melintas

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Telaga Dalam mengeluhkan kondisi jalan menuju desanya. Pasalnya, jalan tersebut takm kunjung diperbaiki. Sehingga saat ini jalan yang masih tanah semakin rusak parah dan kendaraan kesulitan melintasinya.

“Kondisi jalan menuju desa kami masih tanah dan rusak, kendaraan saja kesulitan melintasinya,” keluh kepala Desa Telaga Dalam, Sirman, kepada Bengkulu Ekspress, Rabu (19/7).

Menurut Sirman, kondisi jalan rusak tersebut sepanjang 1,5 km. Jalan itu bukan hanya akses menuju desanya saja, namun akses menuju desa Cinto Mandi. Akibat jalan rusak, warga kesulitan membawa hasil produksi ke luar dari desa. Sebab hanya kendaraan tertentu saja yang bisa melintas. Oleh karena itu, warga harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mengeluarkan hasil usaha mereka agar bisa dijual ke pasar.

“Kalau musim penghujan seperti ini, warga harus menyewa kendaraan khusus yang double gardan agar bisa mengangkut hasil panen atau bisa keluar dari desa,” ujarnya.

Dijelaskan Sirman, sebelumnya pada tahun 2012 lalu, jalan tersebut sempat dibangun, namun putus kontrak. Lalu tahun 2016 lalu juga kembali akan dibangun. Hanya saja hingga tahun anggaran berakhir, jalan tersebut akhirnya gagal dibangun. Bahkan sambung Sirman, Bupati Bengkulu Selatan pada masa sempat berjanji mau membangun jalan tersebut, akan tetapi hingga saat ini tak kunjung dibangun.

“Kami sudah pasrah, bukan sekali dua kali saja kami mendatangi DPRD Bengkulu Selatan dan Bupati, sudah sangat sering, namun mereka sepertinya hanya janji politik saja, mungkin saja suatu saat nanti ada yang peduli dengan jalan kami,” pungkas Sirman dengan nada pasrah. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: