Hari ini, 81 Mahasiswa Unihaz Yudisium

Hari ini, 81 Mahasiswa Unihaz Yudisium

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Univeritas Profesor Doktor Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu hari ini (19/7) kembali mengadakan Yudisium, untuk melepas mahasiswanya sebelum Wisuda. Yudisium periode II TA 2016/2017 yang diadakan di ruang auditorium RRI Bengkulu ini, meluluskan 81 wisudawan dari 7 Fakultas di Unihaz.

Ketika ditemui BE diruang kerjanya Wakil Rektor I Unihaz Dr Edwar MPd selaku Ketua Panitia Pelaksana Yudisium mengatakan, Unihaz pada tahun akademik 2016/2017 kembali meyudisium mahasiswa sebanyak 81 orang.

\"Hari ini (19/7), kita kembali melakukan yudisium 81 mahasiswa, merupakan dari 7 Fakultas yang ada di Unihaz,\'\' kata Edwar.Mahasiswa yang diyudisium itu, diantaranya25 mahasiswa dari Program Pascasarjana Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, 23 Mahasiswa Fakultas Hukum Prodi Hukum pidana dan perdata, 5 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, 6 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Prodi Ilmu Administrasi Negara, 13 mahasiswa FKIP Prodi Geografi dan Bimbingan Konseling, 5 mahasiswa Fakultas Pertanian prodi Agroteknologi dan Budidaya Perairan dan 4 mahasiswa Fakultas Teknik prodi Teknik Mesin.

Lebih lanjut Edwar menjelaskan, setiap fakultas memiliki lulusan terbaik, diantaranya Yulianus Luaha dari Fakultas Hukum dengan IPK 3, 74, Edri Septika Sari dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3, 29, Subhan Ilham Toriq dari Fisipol dengan IPK 3, 68, Ita Singgarwati dari FKIP dengan IPK 3, 46, Jackson Brian Mauli Siahaan dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3, 08, dan Martogi Tua Simatupang dari Fakultas Teknik dengan IPK 3, 38. Sedangkan lulusan terbaik dari Program Pascasarjana diraih oleh Erlina Panca Putri dengan nilai indeks prestasi kumulatif 3.77.Wakil Rektor I Unihaz Dr Edwar MPd berharap, mahasiswanya yang diyudisium tersebut sukses dan cepat mendapatkan pekerjaan.

\"Semoga mereka bekerja sesuai dengan bidangnya sekarang. Jika mereka serius dalam bidang ilmu akan lebih mudah dalam karirnya nanti dibanding harus mulai dari awal,\" harapnya. (cik6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: