Antisipasi Terorisme, Razia Kos-Kosan

Antisipasi Terorisme, Razia Kos-Kosan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mengantisipasi masuknya pelaku terorisme dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS), Polres BS rutin menggelar razia di perbatasan. Tidak hanya itu, mereka juga menggelar razia di kos-kosan untuk memastikan penghuni kos bukan anggota jaringan terorisme.

“Dalam rangka mengantisipasi terorisme, kami mendatangi kos-kosan dalam wilayah Kota Manna dan mengecek penghuninya,” kata kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kabag OPS, Kompol Nur Zaeni Toha SIK, Senin (17/7). Menurut Nur Zaeni, dalam razia yang juga sekaligus penyuluhan kemarin, pihaknya mendatangi kos-kosan dalam wilayah kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna. Pasalnya di kelurahan tersebut terdapat banyak kos-kosan. Sebab dekat dengan sekolah dan perkantoran. Dari hasil razia dan pendataan tersebut, tidak ditemukan orang-orang yang dicurigai atau orang asing.

“Hasil pantauan di lapangan, belum ditemukan orang yang dicurigai jaringan terorisme,” ujarnya. Dijelaskan Nur Zaeni, dengan maraknya aksi terorisme dalam wilayah Indonesia selama ini, dirinya mengimbau para pemilik kos-kosan agar dapat bekerja sama dengan polisi. Sehingga jika ada orang yang dicurigai nginap di kos-kosan milliknya dapat langsung melapor ke polisi. Dengan begitu agar aksi terorisme dapat dideteksi dapat dicegah sejak dini.

“ Kami harap pemilik rumah kos-kosan dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di BS, jika ada orang aneh, laporkan pada kami agar pelaku teror dapat dicegah” harap Nur Zaeni. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: