Rusak CCTV, Gerai Indomaret Dibobol

Rusak CCTV, Gerai Indomaret Dibobol

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Kawanan pencuri berhasil membobol salah satu gerai Indomaret di Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang, tepatnya di Dusun Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dahulu memutuskan kabel CCTV gerai Indomaret tersebut. Sehingga tidak bisa merekam keadaan di depan toko dan berhasil menggasak uang hingga Rp 15 juta lebih Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kabag Ops Kompol, Safrudin mengatakan, peristiwa pencurian dengan modus pembobolan ruko tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku membobol gerai Indomaret ketika keadaan sepanjang jalan lintas sudah mulai sepi.

\"Kejadian baru diketahui, Minggu (16/7) tepatnya pukul 07.00 WIB saat Kepala Toko Indomaret Unit Pasar Kepahiang Yopika (27) mendapati gerai Indomaret sudah terbuka,\" ungkap Safrudin, kemarin (17/7).Dijelaskan Safrudin, melihat kondisi gerai Indomaret yang telah terbuka ditambah lagi kondisi rolling door yang telah rusak membuat Kepala Toko Indomaret Unit Pasar Kepahiang Yopika (27) langsung menghubungi Supervisor Indomaret K Indra Saputra Harahap (26). Mendengar kabar dari Yopi, Supervisor Indomaret kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendapati pintu ruko dalam kondisi terbuka dan keranjang yang sudah berserakan di luarnya.

\"Yopi kaget dengan kondisi ruko yang sudah terbuka, ia lalu melaporkan ke Supervisor nya atas kejadian tersebut,\" jelas Safrudin.Safrudin menambahkan, melihat gerai berhasil dibobol oleh pencuri, tanpa pikir panjang Supervisor Indomaret tersebut langsung mendatangi Polsek Kepahiang dan melaporkan kejadian tersebut kapada pihak kepolisian.

\"Setelah menerima laporan pencurian dengan modus membobol toko Indomaret, pihak Polsek Kepahiang langsung melaporkan ke Polres Kepahiang. Kemudian kami langsung ke TKP dan melihat kondisi toko tersebut dan diperkirakan Indomaret merugi hingga belasan juta rupiah,\" tambah Safrudin.Berdasarkan data yang berhasil diperoleh pihak Kepolisian, lanjut Safrudin, saat beraksi pelaku pencurian tersebut berhasil masuk dengan merusak rolling door bagian depan Indomaret dengan terlebih dahulu memutuskan kabel CCTV bagian depan toko. Saat berada di dalam gerai Indomaret, pelaku berhasil menyikat uang tunai sebanyak Rp 11.936.900. Tidak hanya itu, pelaku juga berhasil membawa kabur rokok rokok dengan jumlah banyak yang ditaksir mencapai Rp 4 juta.

\"Akibatnya, dari peristiwa ini perusahaan Indomaret unit Pasar Kepahiang ini mengalami kerugian hingga Rp 15.936.900,\" ungkap Safrudin.Terakhir Safrudin mengatakan, hingga saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan anggota Polsek Kepahiang. Belum diketahui berapa jumlah pencuri tersebut, melihat dari aksi yang dilakukan,kemungkinan pelaku lebih dari 1 orang.

\"Kami belum tau siapa pelakunya, yang jelas pelakunya bisa jadi orang yang sudah tau kondisi toko atau terbiasa ke toko, untuk sekarang masih kami dalami,\" tukasnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: