Perbaiki Tata Kelola Keuangan

Perbaiki Tata Kelola Keuangan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menargetkan tahun depan kabupaten Kepahiang akan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini menyusul menurunnya predikat yang diperoleh kabupaten Kepahiang untuk tahun anggaran (TA) 2016 lalu menjadi wajar dengan pengecualian (WDP). Pemkab Kepahiang akan lebih mengawasi ketat terkait tata kelola keuangan kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang DR Ir Hidayattullah Sjahid MM mengatakan, pihaknya akan menegaskan kepada pengguna anggaran untuk mengoptimalkan peran dan fungsi pejabat pengelola keuangan setiap organisasi perangkat daerah (PPK OPD) sesuai aturan yang berlaku. \"Kami akan optimalkan tugas-tugas pokok dan fungsi PPK OPD sesuai peraturan daerah no tahun 2016 pasal 16 ayat 4,\" ujarnya pada rapat koordinasi PPK dan bendahara triwulan I dan triwulan II tahun 2017 di aula Dikpora Kepahiang kemarin (13/7).

Dijelaskannya, dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi tersebut menurutnya bisa meningkatkan predikat kabupaten Kepahiang menjadi WTP di tahun berikutnya. \"Dengan predikat WDP ini artinya terjadi penurunan kinerja dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu mengoptimalkan kembali fungsi pengendalian internal sangat tepat untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang,\" jelas bupati.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: