CJH Diminta Jaga Kesehatan

CJH Diminta  Jaga Kesehatan

BINTUHAN, Bengkulu Ekpsress - Kesehatan 108 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kaur menjadi perhatian serius bagi Kementerian Agama (Kemenag) Kaur. Hal ini karena usia CJH Kaur rata-rata di atas 50 tahun. Sehingga Kemenag terus memberikan imbauan agar CJH Kaur terus menjaga kesehatan sebelum bertolak ke tanah suci nanti.

“Yang selalu kita ingatkan kepada CJH ini masalah kesehatan, karena kesehatan ini sangat penting dalam menjalankan ibadah haji,” kata Kepala Kemenag Kaur, H. Sipuan SAg MM saat membuka kegiatan manasik haji tingkat kecamatan di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, kemarin (12/7). Dikatakan Sipuan, ia terus mengimbau kepada panitia agar mengingatkan betul soal kesehatan agar tetap stabil sehingga tiba saatnya tidak ada kendala. Saat ini seluruh persiapan administrasi telah selesai termasuk pelunasan BPIH. Sebab jika kondisi jemaah sehat maka semua aktivitas dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik tanpa hambatan.

“Selain kesehatan juga jamaah kita ingatkan mengenai paspor jangan sampai hilang,” terangnya. Ditambahkannya, manasik haji tingkat kecamatan dibagi menjadi dua bagian yaitu 48 CHJ asal Kecamata Kaur Selatan, Tetap, Maje dan Kecamatan Nasal digelar manasik di Masjid Agung Alkafi Bintuhan, sedangkan 60 CHJ dari Kecamatan Muara Saung, Kaur Tengah dan lainnya digelar di masjid Al- Malik Kecamatan Semidang Guma. Untuk kegiatan akan dilakukan sebanyak delapan kali pertemuan dari tanggal 12-19 Juli 2017. Para CHJ wajib mengikuti rangkaian kegiatan manasik, hal ini untuk memberikan pemahaman para CHJ asal Kaur dalam menjalankan ibadah haji nantinya.

“Kegiatan manasik dilakukan dalam memberi penjelasan dalam tata cara menjalankan Ibadah Haji baik dari pemberangkatan hingga sampai ke tanah suci nantinya,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: