Desa Tri Jaya Optimis ke Tingkat Nasional

Desa Tri Jaya Optimis  ke Tingkat Nasional

NASAL, Bengkulu Ekspress - Setelah menjuarai lomba desa tingkat kabupaten, Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal mewakili Kaur dalam lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu. Kegiatan penilaian evaluasi dan verifikasi tingkat provinsi disambut meriah masyarakat Desa Tri Jaya, dan dihadiri Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos. Desa Tri Jaya pun optimis meraih juara pertama dan melangkah ke tingkat nasional.

“Desa Tri Jaya ini mewakili Kabupaten Kaur lomba desa tingkat provinsi, dan kita berharap Desa Tri Jaya ini bisa mewakili lomba desa ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu,” harap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hendris SE, kemarin (12/7). Dikatakan Hendris, Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal sangat layak sebagai juara, sebab dari berbagai macam penilaian seperti kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan, tingkat pendidikan, masalah Kamtibmas dan bidang lainnya, semuanya sudah dipenuhi oleh desa tersebut.

“Untuk penilaian sudah dilakukan oleh panitia provinsi, semoga saja apa yang kita harapankan itu menjadi kenyataan dan bisa mewakili Provinsi Bengkulu,” harapnya. Bupati Kaur Gusril Fauzi S Sos yang secara resmi membuka acara lomba desa tersebut, juga menyampaikan, lomba desa merupakan wujud komitmen pemerintah mencetak desa yang maju. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Desa Tri Jaya yang berhasil melangkah ke lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu. Gusril berharap agar kerja keras dan jerih payah warga dan pemerintahan desa serta pihak kecamatan dalam mewujudkan Desa Tri Jaya untuk menjadi terbaik tingkat provinsi hingga nasional.

“Sesuai dengan harapan kita semua semoga tim penilai dari provinsi bisa membuat Desa Tri Jaya menjadi desa teladan tingkat provinsi untuk mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional nanti,” harap bupati. Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tri Jaya, Wahyudi, mengaku optimis bahwa desa yang dipimpinnya itu akan terpilih jadi salah satu juara lomba desa di tingkat Provinsi Bengkulu dan akan melaju ke tingkat nasional mewakili Pronvinsi Bengkulu. Sebab sudah memenuhi kriteria penilaian juri, sehingga ia yakin jika desanya itu bisa bersaing di tingkat nasional nantinya. “Mudah-mudahan Desa Tri Jaya ini bisa menang dan bisa melaju ke tingkat nasional mewakili Bengkulu,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: