Tabrak L300, Fortuner Ringsek

Tabrak L300, Fortuner Ringsek

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan lalu lintas kini kembali terjadi. Kali ini sebuah mobil Toyota fortuner BD 1264 AH dikendarai H Johan (73) mengalami rinsek di bagian depan, setelah menabrak mobil Mitsubishi L300 BD 9710 AR yang dikendarai oleh Samsari (42) di Jalan Lintas Kepahiang Bengkulu Desa Tebat Monok Kepahiang, kemarin siang (11/7).

Kejadian bermula pada pukul 12.00 WIB, mobil yang dikendarai H Johan dengan membawa empat orang penumpang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kota Bengkulu dan berniat pulang menuju rumahnya yang beralamat di Desa Tebat Laut Seberang Musi Kepahiang. Tepatnya di tikungan depan rumah sakit lama Kepahiang, H Johan tak mengira bahwa di depan tikungan ada mobil lain yang dikendarai oleh Samsari.

\"Saat itu di tikungan, saya mengendarai mobil dengan kecepatan rata-rata, namun saya tidak mengira di depan saya ada mobil lain karena posisinya di tikungan, hingga akhirnya mobil saya menabrak L300,\" ujar H Johan. Selain itu, pengendara mobil L300 Samsari (42) menuturkan, saat itu kendaraan yang dikemudikannya tengah membawa muatan yang cukup berat yakni tabung gas oksigen kosong ukuran 55 kg sebanyak 40 tabung dari Rumah Sakit Curup menuju Betungan Kota Bengkulu.

\"Saat itu bawaan saya cukup berat, jadi terlambat menghindari mobil Fortuner tersebut,\" tutur Samsari. Samsari juga menjelaskan, kondisi jalan yang menanjak dan kondisi becek serta posisinya tikungan tajam.

\"Mobil saya pada posisi menanjak tebing, sedangkan Fortuner turun dari atas tebing. Memang cukup memakan jalan sebelah hingga mobil kami bertabrakan,\" terang Samsari.

Sementara kondisi kedua mobil cukup parah. Bagian depan Fortuner rusak parah dimana bagian kanan depan mobil rusak, bahkan mesin mobil terlihat. Sedangkan mobil Mitsubishi L300 milik PT Bumi Gasindo Sumatera tersebut mengalami kerusakan dibagian kanan depan yang tidak begitu parah, tetapi sopir mengalami luka lecet dan kaki yang sedikit terkilir.

\"Saya dalam perjalanan ke Bengkulu membawa tabung oksigen kosong milik Rumah Sakit Curup, padahal kami sama-sama membawa kendaraan dalam kecepatan rendah,\" terang Samsari lagi. Sementara Kasat Lantas Polres Kepahiang AKP Rafenil Yaumil Rahman SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Aiptu Noerman mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya terjadi kerugian materil berupa 2 buah mobil yang rusak mengalami rusak dibagian depan. Pihaknya akan melakukan identifikasi dan menanyai masing-masing sopir kemudian akan ditetapkan siapa yang salah atau memakan jalan.

\"Untuk saat ini pihak kami tengah melakukan evakuasi dengan mobil derek dan tengah melakukan olah TKP agar mengetahui penyebab pastinya,\" singkatnya.(999)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: