Aset Kantor Pos Naik Rp 14,5 M

Aset Kantor Pos Naik Rp 14,5 M

\"aktifitas BENGKULU, BE - Menggeliatnya dunia perbankan tidak membuat PT Pos Indonesia mengalami kemunduran. Seperti yang dialami Kantor Pos Cabang Bengkulu. Tahun 2012 lalu mengalami pertumbuhan mencapai 60 persen.

\"Ini merupakan pencapaian luar biasa. Kita hanya menargetkan tumbuh 40 persen. Namun pertumbuhan yang kita capai sebesar 60 persen,\" terang Manager Penjualan Kantor Pos Cabang Bengkulu Heri Aprizal SE.

Aset Kantor Pos Cabang Bengkulu, kata dia, tahun 2011 sebesar Rp 11 miliar. Sedangkan tahun 2012 melonjak menjadi Rp 25,5 miliar. Artinya terjadi peningkatan drastis mencapai Rp 14,5 miliar.

Menurutnya lonjakan aset itu tak lepas dari konsiten pihaknya menjalankan program wesel pos instan, pengiriman barang, pembayaran pos pay dan lainnya. \"Tantangan tahun 2013 ini tentunya semakin berat. Kita akan bekerja lebih giat untuk tetap mempertahankan pertumbuhan tersebut,\" katanya.

Heri mengungkapkan Kantor Pos akan mencari peluang usaha yang lebih kompetitif. Selain itu gencar melakukan sosialisasi atau promosi dengan lebih intensif serta mengoptimalisasikan program yang sudah ada. Seperti pengiriman barang berupa barang-barang khas Bengkulu dan menambah agen-agen Kantor Pos yang ada di kampung-kampung serta mencari mitra-mitra baru.

\"Saat ini di Kota Bengkulu kita baru mempunya sembilan agen. Tahun ini kita akan membuat 60 agen pos. Dengan adanya agen-agen ini para nasabah tidak perlu repot-repot menuju kantor pos,\" ujar Heri.

Ia pun menilai perkembangan yang dialami Kantor Pos juga menandai membaiknya pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu. Ini dipicu lancarnya transportasi dari dan keluar Bengkulu.\"Kondisi penerbangan dan pelayaran di Bengkulu juga sudah membaik. Ini berimbas terhadap membaiknya kondisi ekonomi Bengkulu,\" pungkasnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: