Pengusaha Lokal Belum Manfaatkan Peti Kemas

Pengusaha Lokal Belum Manfaatkan Peti Kemas

\"RIO-LayananBENGKULU, BE – Keberadaan pelayanan peti kemas belum sepenuhnya dimanfaatkan pengusaha Bengkulu. Saat ini aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Pulau Baai didominasi pengusaha luar terutama Jakarta. Ini diungkapkan Advisor Pengendalian Kinerja PT Pelindo II Bengkulu, Matasar SR SE, kepada BE, di ruang kerjanya, Rabu lalu (23/1).

\"Baru PT. BAM dan WINGS yang memanfaatkan fasilitas peti kemas. Keduanya pengusaha Jakarta,” ucapnya Pelayanan peti kemas dibuka Pelindo Bengkulu sejak Mei lalu. Sejumlah sarana dan prasarana telah disiapkan untuk menunjang aktivitas pengiriman barang. Hanya saja yang saat ini terkendala untuk pengiriman barang yang membutuhkan pendingin.

“Saat ini barang-barang yang tidak mudah rusak atau membusuk, seperti produk-produk WINGS dan juga barang-barang Mall di Bengkulu juga telah menggunakan jasa peti kemas kita,” paparnya.

Sejauh ini, Pelindo telah melakukan sosialisasi kepada para pengusaha di Provinsi Bengkulu mengenai kemudahan-kemudahan yang didapat jika melakukan pengiriman barang dengan jasa peti kemas. Keuntungan lainnya juga pengiriman dilakukan dengan aman dan bisa memuat banyak barang. Sekaligus menambah pendapatan asli daerah.\"Dengan kondisi alur yang telah mencapai 9 meter kapal besar semakin mudah bersandar,\" imbuhnya.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: