Dewan Bakal Panggil Eksekutif

Dewan Bakal Panggil Eksekutif

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Syaftaini SE menyampaikan, bakal segera memanggil jajaran eksekutif. Selain akan dilakukan hearing mengenai penyerapan anggaran yang dinilai sangat minim, juga terkait mulai banyaknya para oknum pejabat yang mengundurkan diri dari jabatan yang telah di amanahkan tersebut.

“Sudah ada pembicaraan di legislatif terkait hal tersebut, ini akan kita bahas lebih lanjut. Yang jelas jajaran eksekutif akan kita undang,” katanya. Menurut Ali, terkait penyerapan anggaran yang tidak maksimal akan berdampak tidak baik untuk keberlanjutan pembangunan dan akan berimbas negatif bagi masyarakat luas.

“Anggaran yang ada itu harus digunakan sesuai peruntukannya baik itu untuk menjalankan program dalam bentuk fisik dan non fisik. Jika penyerapan minim. Artinya program yang sudah jelas tidak mampu untuk di jalankan sesuai dengan tupoksi masing - masing,” bebernya. Begitu pula dengan beberapa bulan terakhir, para pejabat memilih mengundurkan diri. Padahal, sebelum – belum para oknum ASN berlomba – lomba melobi untuk mendapatkan jabatan. Tetapi akhir – akhir ini malah terbalik.

“Ini juga akan kita telusuri lebih jauh, karena kita mengindikasikan ada hal – hal yang kurang baik. Sehingga para pejabat yang diberikan amanah memilih untuk mengundurkan diri dan lainnya,” lanjut Politisi Golkar itu. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: