Agustus, 47 GGD Dipastikan Bertugas

Agustus, 47 GGD Dipastikan Bertugas

\"guru

TAIS,Bengkulu Ekspress - Awal Agustus mendatang, sebanyak 47 orang guru garis depan (GGD) yang sudah dinyatakan lulus dipastikan mulai bertugas. Saat ini seluruh GGD ini sudah mulai pemberkasan secara online di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. Setelah pemberkasan barulah BKPSDM Seluma memproses ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Palembang untuk penertiban Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd mengatakan kepada BE, dari jumlah sebanyak 47 orang GGD yang akan bertugas. Sebanyak 11 orang memang yang selama ini sudah mengabdi di Kabupaten Seluma. Selebihnya para guru yang bertugas dari luar Provinsi Bengkulu. Seperti Kalimantan, kemudian Sumatera Barat, atau luar Kabupaten Seluma, seperti di Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, serta daerah lainnya.

“Mereka nantinya mendapatkan surat keputusan (SK) dari Bupati Seluma untuk penempatan. SK penempatan ini sesuai dengan keputusan dari kementrian untuk wilayahnya. Sehingga para GGD tidak bisa memilih. Karena sesuai kriteria mereka ditugaskan di daerah terpencil dan pedalaman. Sebagai guru di bagian terdepan,” tegasnya. Muksir menegaskan, seluruh guru yang dinyatakan lulus GGD tidak diperbolehkan pindah dari penempatannya atau mengajukan pindah ke luar Seluma. Karena tujuan perekrutan GGD ini untuk mengatasi kekurangan tenaga guru di Kabupaten Seluma saat ini.

“Mereka harus mentaati SK Bupati Seluma yang sudah menjelaskan penempatannya,” pungkas Muksir.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: