Pemkot Bengkulu Buka Lowongan Petinggi BPRS

Pemkot Bengkulu Buka Lowongan Petinggi BPRS

\"Uang\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Rencana Pemerintah Kota Bengkulu untuk mendirikan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah mulai terwujud. Saat ini pemkot pun lowongan untuk calon direksi, komisaris dan dewan pengawas.

\"Dalam rangka melengkapi susunan kepengurusan BPRS agar dapat beroperasi, maka pemerintah kota mengundang siapa saja untuk mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari BPRS ini,\" kata Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd, kemarin (6/7).

Proses ini akan dilakukan melalui seleksi terbuka. Pendaftaran sendiri sudah dimulai pada tanggal 10 Juni lalu sampai 21 Juli 2017 ini di Sekretariat Pemda Kota. Sedangkan untuk tahapan seleksi akan dimulai 25 Juli. \"Setelah menerima berkas akan kita seleksi terlebih dahulu, bagi yang lulus akan dilanjutkan dengan tahapan presentasi program kerja dan wawancara,\" jelasnya.

Adapun kuota penerimaan, yakni sebanyak 2 orang untuk diireksi, 2 orang dewan komisaris, dan 2 orang dewan pengawas. Sementara syarat usia maksimal 60 tahun.Selain itu, dari hasil seleksi pihaknya akan meminta verifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, setelah itu baru akan diumumkan pada tanggal 9 November yang disampaikan oleh Bagian Perekonomian Pemkot.

\"Untuk pelantikan targetnya pada bulan November di gedung Sekretariat Daerah Kota. Setelah itu, kepengurusan baru ini akan mempersiapkan diri sebelum dilakukan lauching BPRS pada awal tahun 2018 mendatang,\" pungkasnya. (805)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: