Bupati Bantu Korban Kebakaran

Bupati Bantu Korban Kebakaran

SAM, Bengkulu Ekspress- Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, sangat peduli dan bersimpati atas musibah yang dialami warganya. Kemarin (4/7), Bupati Bundra Jaya mengunjungi dan memberikan bantuan pada korban kebakaran di Desa Nanti Agung kecamatan Semidang Alas Maras(SAM). Jaswan(47), seorang Pegawai Negeri Sipil, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Renah Gajah Mati Kecamatan Semidang Alas Maras(SAM). Rumahnya ludes terbakar pada Selasa (3/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

\"Nominal bantuan uangnya tidak seberapa, namun setidaknya ini bagian kepedulian dari bupati seluma terhadap warganya,\" tegas Pelaksana tugas Kepala Bagian (Plt Kabag) Humas Hengky Pratama melalui Kasubag Protokol Yulian Sulaiman kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/7). Bantuan yang di berikan kepada korban langsung di terima serta langsung di berikan oleh Bupati seluma. Dengan harapan bantuan ini bisa di pergunakan untuk keperluan korban. Dimana seluruh isi dan peralatan rumah korban hanggus terbakar.

\"Bupati meminta kepada korban untuk tetap bersabar atas musibah ini. Serta tidak meninggalkan kewajibannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat korban juga kepala puskesmas,\"harapnya. Kunjungan Bupati tersebut didampingi kepala dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Kadinkes ikut mendampingi bupati berkunjung ke rumah korban, berkenaan korban merupakan PNS di lingkungan dinas kesehatan kabupaten seluma. Korban selaku Kepala Puskesmas Renah Gajah Mati, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Pemda Kabupaten Seluma Drs Julian Zuherman MSi pada Selasa (3/7), telah memberikan bantuan sembilan bahan pokok dan tanggap darurat kepada korban. Dengan mendatangi langsung lokasi kebakaran. Menyerahkan bantuan tanggap darurat becana secara simbolis kepada korban. Sebagai bentuk bentuk solidaritas pemda seluma terhadap warganya yang terkena musibah.

“Nilainya tidak seberapa namun bantuan tanggap darurat bagi korban ini jelas sangat di butuhkan.”sampainya. Diketahui, pada Selasa (3/7) rumah kediaman Jaswan(47) seorang PNS Puskesmas Renah Gajah Mati hangus dilalap api. Diduga api timbul setelah di duga sebelumnya terjadi korsleting listrik dari kamar anak korban. Beruntung tidak ada korban jiwa, setelah seluruh seisi rumah ludes di lalap api.

“Api diduga berasal dari konsleting listrik di rumah korban ini. Setelah saksi menegaskan jika api berasal dari kamar anak korban,” ucap tetangga korban saat diwawancarai BE ketika kebakaran terjadi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: