Guru Numpuk Dilapor ke BKN

Guru Numpuk Dilapor ke BKN

\"silabus TAIS, BE-Kondisi penempatan guru yang menumpuk di sekolah-sekolah yang berada di wilayah perbatasan Seluma dengan Kota Bengkulu, kini dilaporkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Palembang. Hal tersebut, sebagai upaya merealiasikan rencana pemerataan guru di Seluma yang selama ini sudah dinanti oleh para kepala sekolah di sekolah dan para kepala desa di wilayah terpencil.

”Masalah penempatan guru tersebut telah dilaporkan ke BKN Palembang. Sekarang kita masih menunggu bagaimana keputusannya,” kata guru Kepala BKD, Drs Suparto MSi ketika ditemui, kemarin (22/1).

Menurut Suparto, untuk memberikan rekomendasi pemerataan guru kepada bupati, pihaknya tak dapat mengambil kebijakan sendiri. Melainkan, mesti ada petunjuk pemerintah pusat melalui BKN. Selain itu, mesti melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Dispendik). Namun, dikatakannya pihaknya sangat menginginkan adanya pemerataan pegawai tersebut supaya sekolah yang kelebihan guru dapat dipindahkan ke sekolah kekurangan guru.

”Supaya SDM yang kita miliki dapat diberdayakan dengan maksimal,” imbuhnya. Sementara itu, kini Pemkab Seluma sendiri masih membutuhkanpenambahan PNS sebanyak  3.411 orang. Karena idealnya, kini Seluma mempunyai 7.870 orang PNS.

Sedangkan pegawai yang ada hanya 4.459 orang. Kebutuhan guru PNS sebanyak 856 lagi. Hal tersebut ditetapkannya setelah pihaknya dilakukan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK).

”Kita berharap mendapatkan instruksi dari Menpan untuk melakukan rekrutmen CPNS lagi,” katanya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: