Benteng Akhirnya Miliki Kantor Kemenag

Benteng Akhirnya Miliki Kantor Kemenag

\"kemenag-logo\" BENTENG, BE - Setelah 4 tahun lamanya menunggu, akhirnya Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memiliki Kementrian agama (Kemenag) sendiri. Instansi ini menjadi instansi vertikal pertama yang berdiri di Benteng. Kepala Kemenag Benteng pertama dijabat oleh Drs H Ajamalus MH. Ia sudah dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Suardi Abbas bertempat di Asrama Haji, Kota Bengkulu kemarin. Untuk sementara waktu Kemenag Benteng berkantor di Desa Ujung Karang Kecamatan Taba Penanjung.

Kehadiran Kemenag ini diharapkan Bupati Benteng, Ferry Ramli dapat memberikan pelayanan prima, serta melakukan pembinaan keagamaan pada masyarakat Benteng. Dia juga bersyukur kehadiran Kemenag membuat masyarakat Benteng tak perlu jauh lagi mengurus urusan terkait keagamaan, seperti mendaftar haji dan pernikahan. Tak hanya itu dengan kehadiran Kemenag maka Benteng bakal memiliki kouta jemaah haji sendiri setiap tahunnya.

“Selama ini kita masih bergabung ke Kemenag Bengkulu Utara, nah dengan adanya Kemenag di Benteng maka semua urusan kita soal keagamaan tidak lagi ke Utara. Termasuk juga terkait haji,” kata Bupati Ferry.

Bupati Ferry juga menjelaskan, sangat mendukung kehadiran Kemenag tersebut. Wujud dukungan itu dengan menyediakan lahan perkantoran bagi Kemenag di Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi.“Sementara mereka berkantor di Karang Tengah, lahan sudah kita siapkan di Renah Lebar dan secepatnya mereka akan membangun kantor di Renah Lebar,” jelas Ferry. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: