Agustus, Inspektorat Mulai Audit DD

Agustus, Inspektorat Mulai Audit DD

\"Bengkulu\"BENTENG, Bengkulu Ekspress - Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengaudit penggunaan dana desa (DD) bagi seluruh desa di Benteng. Pelaksanaan audit diperkirakan mulai berlangsung Agustus 2017 mendatang dengan tujuan mengantisipasi adanya dugaan penyelewengan.

Inspektur Pembantu (Irban) II, Drs Sarman Bastari mengatakan, audit dana desa merupakan sebagai bentuk upaya menekan terjadinya penyimpangan. Sehingga bantuan tersebut bisa digunakan secara tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat.

\"Sesuai rencana, kami akan melakukan audit dana desa pada bulan Agustus nanti untuk memastikan realisasinya bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan harapan pemerintah,\" kata Sarman.

Menurut Sarman, hasil audit nantinya akan disampaikan kepada kepala daerah sebagai bahan evaluasi. Jika terdapat pelaporan yang salah, pihaknya segera meminta desa bersangkutan untuk melakukan perbaikan.

\"Kalau ada kesalahan dalam pelaporan, kita akan tegur dan minta segera perbaikan,\" imbuhnya.

Untuk itu, Sarman mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersikap aktif dan bisa melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa itu.

\"Jika memang ada indikasi pelanggaran, silahkan laporkan. Akan tetapi, kami harap laporan yang disampaikan bisa dilengkapi dengan bukti yang kuat dan bisa dipertanggung jawabkan,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: