SKPD Tak Miliki Bidang Perencanaan

SKPD Tak Miliki Bidang Perencanaan

TUBEI, BE - Meski telah dibentuk sejak terjadinya pemekaran Kabupaten Lebong tahun 2003 lalu, rata-rata dinas belum memiliki bidang perencanaan. Akibatnya seringkali progam yang dibuat tidak berkesinambungan dan terhenti di tahun berikutnya.

Terhadap permasalahan ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong, HM Ali A Hadi SH mengatakan, pihaknya akan mengirim PNS untuk melakukan diklat bidang perencanaan. \"Memang masih banyak SKPD yang belum memiliki bidang perencanaan.

Kedepannya kita upayakan agar seluruh SKPD membentuk bidang perencanaan. Hal ini juga sudah kita koordinasikan dengan bagian organisasi pemda agar mereka melakukan pengkajian terlebih dahulu.

Sembari menunggu dibentuknya bidang perencanaan di SKPD, maka PNS yang berpotensi kita diklatkan terlebih dahulu,\" jelas Ali.

Disisi lain, Kepala Bappeda Lebong Mirwan Effendi SE mengatakan, pembentukan bidang perencanaan di setiap SKPD akan lebih memudahkan pihaknya dalam menyusun perencanaan pembangunan Lebong. Karena dengan adanya bidang perencanaan maka usulan yang disampaikan ke Bappeda lebih matang setelah terlebih dahulu dilakukan pengkajian di SKPD.

\"Dengan adanya bidang perencanaan maka progam yang akan dilakukan untuk pembangunan lebih matang. Kita di Bappeda sifatnya menampung usulan-usulan yang disampaikan baik dari masyarakt maupun dari SKPD sebelum dimasukan menjadi progam di APBD.

Setelah usulan tersebut masuk maka akan kita pilah-pilah dan disesuikan dengan tupoksi dari SKPD, jika perencanaan sudah matang dari SKPD maka akan lebih memudahkan dalam pelaksanaanya. Harapan kita agar bidang perencanaan di SKPD bisa segera dibentuk,\" harap Mirwan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: