Intan Siap Gantikan Helmi

Intan Siap Gantikan Helmi

\"Intanii\"BENGKULU,BE - Intan Soraya siap menggantikan posisi H Helmi Hasan SE sebagai anggota DPRD Provinsi. Intan adalah peraih suara terbanyak kedua setelah Helmi Hasan, daerah pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu. Setelah melakukan pembicaraan secara khusus dengan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu tersebut, Intan menyatakan siap mundur dari posisinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

\"Ya memang, kita setelah bertemu langsung (dengan Helmi Hasan), Insya Allah siap menjadi anggota legislatif,\" kata Intan, kepada wartawan.

Meski sisa masa jabatan anggota legislatif tinggal kurang dari 2 tahun,  Intan menegaskan, dirinya siap mundur sebagai PNS, demi mengemban amanah sebagai wakil rakyat tersebut. Ia juga sudah mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak keluarga. \"Pada intinya kita sudah siap. Dalam waktu dekat, segala akan persyaratan akan diurus,\" katanya.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Dempo Exler mengatakan jika proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kader PAN di DPRD Provinsi akan diajukan dalam waktu dekat. PAW akan dilakukan sesuai mekanisme, sehingga memenuhi rasa keadilan. \"Dalam waktu dekat ini, proses PAW akan diajukan ke DPRD Provinsi,\" katanya.

Sementara itu, posisi  Wakil Ketua III DPRD Provinsi, hingga saat ini belum dibahas di internal PAN. Kader PAN yang berpeluang menduduki posisi wakil ketua tersebut antara lain Parial, Inzani Muhammad, dan  Suharudin H Derus. Parial saat ditanya soal posisi wakil ketua, hanya menjawab dengan senyum. \"Terserah partai, itu kebijakan partai,\" tegasnya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: