Butuh Artis Kuat Mental

Butuh Artis Kuat Mental

\"demokrat\"Partai Demokrat (PD) membuka pintu bagi kalangan artis yang ingin diusung sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Hanya saja, tak semua artis bisa jadi caleg PD karena harus memenuhi kriteria yang ditetapkan partai pimpinan Anas Urbaningrum itu.

\"Yang penting punya keinginan kuat berpolitik, punya kekuatan mental berpolitik,\" kata Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati, di Jakarta, Selasa (22/1).

Menurutnya, siapapun artis berhak menjadi anggota DPR. Nurpati mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa artis yang ingin bergabung dengan PD. Namun bekas anggota KPU itu tak mau menyebut nama artis-artis yang hendak maju sebagai caleg lewat PD.

\"Karena menyangkut jadi atau tidak, apalagi sekarang PD belum membuka daftar. Setahu saya dan yang berkomunikasi dengan saya, sudah sekitar lima orang,\" bebernya.

Selain artis, lanjut Andi, ada juga banyak aktivis, pengusaha dan akademisi yang ingin bergabung dengan PD. \"Cuma, kalau akademisi yang masih berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil), ia harus menanggalkan PNS-nya,\" ungkapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: