Basmi Hama Babi Distan Siapkan 500 Tombak

Basmi Hama Babi Distan Siapkan 500 Tombak

\"BengkuluKOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka membantu petani membasmi hama babi, dinas pertanian (Distan) Bengkulu Selatan (BS) mengatakan tombak untuk berburu babi. Tombak yang disiapkan sebanyak 500 batang.

“Tahun ini kami ada pengadaan 500 tombak untuk berburu babi,” kata Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Darmawansyah SE melalui Kabid Tanaman Pangan, Haroni SP.

Menurut Haroni, tombak tersebut akan dibagikan pada  regu pemberantas hama babi (RPHB). Sehingg diharapkan, dengan bantuan tombak ini, hama babi dapat dibasmi. Bahkan pihaknya siap menghargainya setiap ekor babi yang berhasil diburu sebesar Rp 70 ribu per ekor.

\"Setiap babi yang berhasil dibunuh, akan kami bayar Rp 70 ribu per ekor,” ujarnya.

Ditambahkan Haroni, ada program ini diharapkan ke depan tanaman petani seperti sayur-sayuran, tanaman padi bahkan tanaman kelapa sawit warga bisa terhindar dari serangan hama babi. Dengan begitu, diharapkan produksi pertanian di Bengkulu Selatan dapat semakin maksimal.

“ Mudah-mudahan ke depan hama babi semakin berkurang agar tanaman petani  terhindar dari serangan hama tersebut,” harap Haroni. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: