Manjunto Jadi Tempat Mabuk

Manjunto Jadi Tempat Mabuk

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Kabupaten Mukomuko memiliki potensi objek wisata yang banyak.  Hanya saja belum dikelola dengan maksimal.  Seperti danau Nibung,  danau Lebar, pantai, air terjun dan lainnya.  Termasuk bendungan Air Manjunto yang berlokasi di wilayah Kecamatan V Koto. Lokasi bendungan itu saat ini hanya dihiasi beberapa bangunan.  Termasuk jembatan di bendungan tersebut, digunakan angkutan mobil kecil untuk mengangkut hasil tandan buah segar (TBS).  Pengunjung wisata Bendungan Manjunto, Harianto mengatakan, lokasinya  bagus jika  dikelola dengan serius.  Hanya saja salah satu potensi tersebut belum diprioritaskan pemerintah setempat.

Ia juga sangat menyayangkan di lokasi tersebut banyak ditemukan sampah–sampah.  Seperti bekas obat batuk  merek komix dan lainnya yang diduga untuk anak-anak muda mabuk-mabukan. Ia mengharapkan Pemda melalui dinas terkait memprioritaskan potensi–potensi yang ada, dengan cara dilakukan berbagai pembangunan sekaligus ditata dengan baik.  Sehingga akan memberikan dampak yang positif bagi daerah.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Wahyu, objek wisata tersebut seakan-akan tidak  menjadi prioritas.  Tetapi hanya  sebagai tempat  nongkrong para remaja.   “Kita sangat menyayangkan potensi objek wisata  ada. Tetapi tidak ditata dan dikelola dengan  baik. Yang lebih memprihatinkan, informasinya bendungan  ini kerap dijadikan tempat nongkrong  dan melakukan hal negatif. Seperti mengkonsumsi komix secara berlebihan dengan cara mencampur dengan  berbagai  minuman dan lainnya,”  ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: