Plt Kadispendikbud Mengundurkan Diri

Plt Kadispendikbud Mengundurkan Diri

\"Bengkulu\"MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Beredar informasi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Mukomuko, yang saat ini dijabat Suwarto, telah mengajukan surat pengunduran dirinya.  Baik sebagai Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Surat pengunduran diri itu disampaikan kepada  Bupati Mukomuko sejak beberapa hari lalu. Belum diketahui alasan sebenarnya terkait informasi pengunduran diri tersebut. Namun informasi yang diperoleh Bengkulu Ekspress, yang bersangkutan memilih mengundurkan diri  untuk mengurus keluarganya  yang berada di wilayah Kecamatan Ipuh.

Wartawan Bengkulu Ekspress saat menghubungi yang bersangkutan tadi malam mendapatkan kepastian soal itu.  Melalui pesan singkat SMS (short message service), Plt Kadispendikbud Suwarto, menyampaikan bahwa hal itu sudah disampaikannya secara lisan kepada bupati.  Alasan pengunduran dirinya, untuk merawat istrinya yang sedang sakit.

Sementara Bupati Mukomuko, Choirul Huda dihubungi Bengkulu Ekspress, kemarin (21/5) sore mengaku belum mengetahui adanya surat pengunduran diri Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.  “Belum, saya belum ada menerima surat pengunduran diri maupun informasi terkait pengunduran diri tersebut,” kata bupati singkat. Hal senada disampaikan Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jawoto  juga mengaku belum menerima surat  pengunduran diri dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.  “Saya belum mengetahui hal itu.  Jikalau ada, pasti akan di proses. Mekanismenya pejabat  yang mengajukan pengunduran diri  dari suatu jabatan itu disampaikan ke bupati.  Selanjutnya bupati menginstruksikan BKPSDM untuk menindaklajutinya.  Yang jelas hingga sore ini (kemarin), pihaknya  belum mengetahui terkait hal tersebut,” demikian Jawoto. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: