Puasa, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

Puasa, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Manajer Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Bintuhan, Edwardus memastikan pasokan arus listrik selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah, aman tanpa ada pemadaman di wilayah Kabupaten Kabupaten Kaur.   Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

“Insya Allah, pasokan arus listrik di Kaur selama bulan Ramadhan ini kita pastikan normal tanpa adanya pemadaman, baik menjelang berbuka maupun diwaktu-waktu lainnya,” kata Edwar kemarin (21/5).

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan dan melakukan optimalisasi sekitar tiga minggu lalu untuk mengantisipasi terjadi pemadaman, sehingga kecukupan pasokan arus listrik selama bulan puasa aman di seluruh pedesaan.  Dengan pemeliharaan tersebut, pihaknya memastikan tidak akan ada penurunan daya listrik yang akan menyebabkan pemadaman.

“Semua kita persiapkan agar pasokan listrik bisa optimal bulan Ramadhan, sehingga tidak terjadinya pemadaman, itu kami lakukan bukan saja untuk bulan puasa, tetapi juga untuk waktu jangka panjang,\" tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga tidak bisa menjamin atau memastikan listrik tidak padam selama bulan puasa. Listrik bisa saja pada sewaktu-waktu padam jika terjadi gangguan alam yang dapat merusak mesin secara tiba-tiba.  Juga pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan pihak PLN selama ini bertujuan semata-mata untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat ketika melaksanakan beribadah di bulan Ramadhan.

“Jika mesin mati total, travo listrik meledak atau ada tower yang tumbang, kemungkinan pemadaman terjadi, dan itu tidak bisa kita pastikan, karena itu di luar dugaan kita. Tapi mudah-mudahan dapat segera kita perbaiki,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: