Ferry-Septi Dilantik

Ferry-Septi Dilantik

BENTENG, BE - Resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2017-2022, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Septi Peryadi STP akan dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti SH MH, di Balai Raya Semarak, Provinsi Bengkulu, sekitar pukul 09.00 WIB, hari ini, Senin (22/5)

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Benteng, Drs Hendri Donal SH MH mengatakan bahwa pihaknya memang telah menerima undangan pelantikan. \"Undangan pelantikan Ferry Ramli dan Septi Peryadi selaku Bupati dan Wakil Bupati Benteng telah kita terima. Sesuai dengan rencana, prosesi pelantikan dihelat besok pagi (hari ini,red),\" ungkap Hendri Donal.

Terkhusus Pemda Benteng, ungkap Hendri Donal, terdapat sebanyak 54 undangan yang berkesempatan untuk menghadari acara pelantikan. Diantaranya, pihak Bupati dan Wakil Bupati Benteng (masing-masing sebanyak 5 undangan), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Benteng.

\"Pada pelantikan ini, yang mengundang adalah Gubernur Bengkulu sesuai dengan surat edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seluruh undangan sudah disampaikan ke masing-masing OPD. Karena kapasitas Balai Raya Semarak hanya 150 orang, undangan untuk Kabupaten Benteng berasal dibatasi sebanyak 54 orang,\" imbuhnya.

Data terhimpun BE, prosesi pelantikan diawali keberangkatan Wakil Bupati Benteng dari kediamannya di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat ke rumah Bupati Benteng di Sukamerindu, Kota Bengkulu, sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah melakukan sesi foto bersama menggunakan pakaian PDUB, Bupati dan Wakil Bupati didampingi para istri dan keluarga inti langsung berangkat menuju Balai Semarak Bengkulu untuk dilantik. Selain melantik Bupati dan Wakil Bupati, dilokasi yang sama juga akan dilakukan pelantikan Ketua dan pengurus PKK Kabupaten Benteng yang baru. Bertolak dari Balai Semarak Bengkulu, rombongan Bupati langsung menyambangi kediaman ibunda Bupati Benteng di Sukamerindu.

\"Setelah rangkaian prosesi pelantikan, Bupati Benteng juga akan menyampaikan sambutan pada sidang paripurna istimewa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (23/5) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana harian (Plh) Bupati Muzakir Hamidi SSos MM juga akan menyerahkan memori Plh Bupati selama 1 bulan terakhir kepada Bupati devenitif,\" pungkasnya.

Dihari yang sama, lanjut Hendri Donal, Pemda Benteng juga akan menggelar syukuran penyambutan Bupati Benteng di Balai Rafflesia, sekitar pukul 10.30 WIB. \"Untuk acara syukuran Bupati Benteng, kita telah menyiapkan sebanyak 2 ribu undangan. Kita tak mengenal acara pisah sambut, melainkan hanya acara syukuran,\" pungkas Hendri Donal.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: