BYMS Berlangsung Sukses, Ratusan Peserta Antusias Jalan Santai dan Lomba

BYMS Berlangsung Sukses, Ratusan Peserta Antusias Jalan Santai dan Lomba

BENGKULU, BE - Gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2017 berlanjut pada hari Minggu (21/5). Secara keseluruhan berbagai kegiatan yang digelar sejak pagi berlangsung sukses. Salah satunya, jalan sehat yang dibuka langsung Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Ratusan peserta antusias mengikuti jalan sehat dengan doorprize menarik seperti lemari es, kulkas, setrika dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Setelah jalan sehat, panitia juga mengadakan lomba memasak, blue core got talent yang pesertanya dari sejumlah sekolah di Kota Bengkulu.

Selain mengisi acara dengan berbagai kegiatan menarik tersebut, servis gratis sepeda motor Yamaha tahun pembuatan 2013 sampai 2017 dipadati pengunjung. Hal ini diakui oleh General Manager (GM) Retail Sales Yamaha Thamrin Brothers Sumatera Selatan-Bengkulu, Jefry Chandra.

\"Bukti banyaknya peminat kita sampai membatasi pengunjung yang akan servis sepeda motor yamaha mereka. Jika tidak dibatasi, servis tidak akan selesai sehingga tidak maksimal pekerjaannya,\" jelas Jefry.

Selain diberikan servis, peserta juga dipersilahkan mengajukan pertanyaan seputar teknologi blue core dari Yamaha. Cara perawatan mesin sepeda motor Yamaha. Terkait sepeda motor yang bisa melakukan servis tahun pembuatannya 2013 sampai 2017, Jefry mengatakan aturan itu dari pusat yang menetapkan. Pertimbangannya, sepeda motor dengan tahun pembuatan 2013 ke bawah memerlukan penanganan teknis lebih sehingga memakan waktu cukup banyak. Tidak heran jika dipilih tahun pembuatan 2013 ke atas, karena penanganannya cepat tidak memakan banyak waktu.

Tidak hanya servis gratis saja yang dipadati pengunjung. Lomba blue core got talent bahkan sampai over kuota. Panitia menetapkan hanya ada 30 peserta, tetapi yang mendaftar lebih dari 30 perserta. Akhirnya sesuai kesepakatan kuota peserta ditambah 3 menjadi 33 peserta. Begitu juga lomba memasak, ada 14 tim satu tim terdiri dari 3 orang berlomba menyajikan nasi goreng paling enak (pemenang lihat di grafis).

\"Antusias sekali peserta yang mengikuti lomba yang kita adakan, bahkan sampai overkuota untuk lomba got talent,\" imbuh Jefry.

Berkaitan dengan acara Blue Core Yamaha Motor Show ini Jefry berharap tahun depan akan lebih meriah lagi. Antusias dari masyarakat lebih tinggi dengan event dan kegiatan yang diperbanyak.

\"Blue Core Yamaha Motor Show acara tahunan berskala nasional. Provinsi Bengkulu sudah dua kali kita lakukan, di Manna dan di Kota Bengkulu,\" jelas Jefry.

Blue Core merupakan teknologi yang mampu menjadi payung dunia dalam hal efesiensi bahan bakar. Dengan teknologi blue core sekitar 50 persen bahan bakar bisa diefesiensikan. Tanpa mengurangi peforma sepeda motor Yamaha yang dijejali teknologi Blue Core. Beberapa sepeda motor yang sudah menggunakan teknologi ini, sebut saja Yamaha N-Max yang saat ini sedang digandrungi masyarakat.

\"Acara Blue Core Yamaha Motor Show ini selain kita berjualan kita juga jaualan edukasi kepada masyarakat apa itu teknologi blue core,\" pungkas Jefry.

Rangkaian acara Blue Core Yamaha Motor Show berlangsung sampai malam hari. Acara ini juga dilakukan nonton bareng live Moto GP dari Sirkuit Le Mans Perancis dengan doorprize menanti pengunjung yang beruntung.(167)

Pemenang Lomba Memasak Nasi Goreng

Juara 1 : Rita, Rina dan Tari dengan total nilai 258 Juara 2 : Silvia, Silvia A dengan total nilai 238 Juara 3 : Oca, Lena dam Eni dengan total nilai 227

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: