Mengenal Sosok Tokoh Muda Alan Juyadi dan Gilang Dirga

Mengenal Sosok Tokoh Muda Alan Juyadi dan Gilang Dirga

Untuk Perubahan Kota Bengkulu ALAN dan Gilang adalah tokoh muda yang membawa angin segar pada Pilwakot Kota Bengkulu 2018 mendatang. Sosok anak muda yang cerdas, profesional, dan memiliki visi membangun tangguh ini, juga didukung jaringan besar di level nasional dan dunia Internasional.

Tokoh muda Asli Bengkulu yang merupakan kader Partai Perindo sekaligus Ketua Bidang Penanaman Modal dan Investasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP Perindo), Alan Juyadi dan Gilang Dirga yang berhasil menembus prestasi dengan menjadi artis papan atas di Indonesia ini akan meramaikan Pilwakot tersebut.

Menurut Alan, generasi muda perlu dilibatkan dalam proses pembangunan. Kompleksnya cakupan permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda, menuntut adanya penyikapan yang sangat mendasar dalam bentuk karya nyata (aksi). Aksi ini harus  diarahkan pada pencerahan masa depan kehidupan pembangunan bangsa dengan mengakomodir sebanyak mungkin kaum muda yang potensial, untuk bergabung dan berkontribusi kepada proses pembangunan di Kota Bengkulu.

Hal ini harus dilakukan dengan proses jenjang pengkaderan yang jelas serta terukur.

\"Melihat segala potensi yang luar biasa dari Kota Bengkulu, kita dapat menarik sebuah pendapat bahwa Kota Bengkulu adalah the land of Rafflesia City karena di wilayahnya banyak terdapat bunga Rafflesia Arnoldi yang tersebar di hutan tropis yang merupakan bunga langka dan patma raksasa yang ditetapkan sebagai icon Bengkulu,\" ujarnya.

Selain itu, ada juga pahlawan kebanggaan masyarakat Bengkulu yakni sosok Fatmawati Soekarno, kemudian di Kota Bengkulu memiliki dua event tahuan besar yakni Festival Tabot dan Festival Bumi Rafflesia serta masih banyak lagi keberagaman dan keunikan Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, Kota Bengkulu memiliki keragaman dan nilai jual yang tinggi, mulai dari wisata sejarah, alam dan wisata budaya. Untuk itu, pembangunan pariwisata harus sejalan dengan kearifan lokal.

“Bengkulu punya potensi wisata yang layak dipromosikan, jangan sampai nilai-nilai budaya lokal tergerus seiring  dan semakin terbukanya Bengkulu bagi para pelancong, dan peran pemerintah sebagai nahkoda yang bisa membawa Kota Bengkulu menjadi daerah sentral pariwisata untuk wilayah provinsi, nasional dan Internasional,” beber Alan.

Gilang Dirga juga telah menyatakan keseriusan dan niatnya untuk maju pada Pilkada Kota Bengkulu tahun 2018 mendatang.

Selaku seorang putra daerah  yang merasa memiliki tanggung jawab, Gilag mengaku  sudah bulat untuk kembali ke tempat kelahiran, dan mengabdi kepada masyarakat serta membangun Kota Bengkulu agar bisa lebih baik.

“Saya dan Bung Alan siap maju Pilwakot, kami berharap dapat diusung parpol, untuk saat ini masih dalam proses dan tahap komunikasi,” ujar Gilang.

Untuk mewujudkan cita-cita mulia itu, saat ini Alan dan Gilang ingin menyapa masyarakat Kota Bengkulu,  baik yang sudah  bertemu maupun yang belum. Bahkan keduanya berencana  dalam waktu dekat akan lebih banyak berjumpa, berkenalan dan saling menyatukan visi dan misi untuk membangun Kota Bengkulu.

Sebagai tokoh muda Bengkulu, Alan menyadari sebagian besar masyarakat dalam Kota Bengkulu belum mengetahui dirinya secara utuh, namun semua orang akan sangat mengenal sosok Gilang Dirga.

Sebab, selain kocak dia juga terkenal sebagai host handal di dunia entertainment nasional. Namun demikian, keduanya siap memimpin Kota Bengkulu, jika warga memberikan amanah dan kepercayaan. Sehingga keduanya siap memaksimalkan pembangunan menjadi kota yang maju dan bermartabat, yang pro rakyat dan membela rakyat kecil. Sebab, keduanya merupakan sosok anak muda  yang punya visi membangun dan diharapkan di tangan keduanya perekonomian Kota Bengkulu dapat tumbuh dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi serta stabilitas sekonomi terjaga.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat secara nyata dapat dilihat dengan turunnya angka jumlah penduduk miskin, serta tersedianya lapangan kerja yang memadai bagi rakyat, pedagang kecil, buruh, nelayan, petani dan para pengusaha lokal akan menjadi tonggak dasar ketahanan ekonomi Kota Bengkulu, dan kami siap mewujudkannya,” terang Alan. (369/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: