Giliran ESD Mendaftar ke PDIP

Giliran ESD Mendaftar ke PDIP

BENGKULU, Bengkulu Ekspressa - Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi SE, kemarin (17/5), mengembalikan berkas formulir pendaftarannya sebagai bakal calon (balon) walikota ke DPC PDIP Kota Bengkulu.

Selain mendaftar ke PDIP, Erna juga akan mendaftar ke partaiĀ  lain yang membuka pendaftaran balon walikota dan wakil walikota.

\"Untuk berkas pendaftaran ke PDIP sudah saya kembalikan, dan kalau memang ada parpol lain yang membuka pendaftaran saya juga akan mendaftar,\" ungkap Erna, kemarin (17/5).

Menurut Erna, ia bersama tim juga sudah sepakat bahwa proses demokrasi tersebut berjalan sebaik-baiknya melalui jalur partai politik, meskipun persiapan pencalonan melalui jalur independen juga telah dipersiapkan oleh timnya.

\"Sebenarnya kami sudah sepakat untuk maju melalui partai politik, tapi kami juga mempersiapkan untuk kemungkinan lain,\" tambahnya. Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi dengan partai lain, dan jika pembukaan pendaftaran tentu akan mendaftar di partai tersebut.

\"Kami terus intens melakukan komunikasi politik dengan parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Bengkulu,\" lanjutnya.

Diakuinya, apabila partai menghendaki dirinya untuk maju, maka ia siap kendatipun nanti harus mundur sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu.

\"Bila itu memang yang dikehendaki partai, maka saya harus siap,\" tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota PDIP, Junaidi Arfian Kasip menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran balon dari tanggal 2 Mei dan berakhir 17 Mei 2017 kemarin, kandidat balon yang sudah mendaftar sebanyak 6 orang.

\"Sudah ada 6 kandidat yang mendaftar, baik dari internal PDIP maupun dari luar PDIP,\" tuturnya.

Diungkapkannya, ke-6 orang tersebut 3 diantaranya berasal dari internal PDIP Kota yakni, Mirza yang menjabat Ketua DPC PDIP Kota, Hamsi sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu dan Fery Hariadi yang menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

\"Tiga kandidat lainnya berasal dari luar PDIP yakni, Sekretaris DPW Partai Nasdem sekaligus menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, Politisi PKB yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales SH MH, dan Noviawan Ail atau akrab disapa Tamtam Ail,\" ungkapnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: