Faktor Ekonomi, 10 Siswa SD Tak Ikut UN

Faktor Ekonomi, 10 Siswa SD Tak Ikut UN

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ujian Nasional (UN) untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) berakhir hari ini, Rabu siang (17/07/17). Dari total 6.252 siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian, 10 orang siswa dinyatakan Drop Out (DO) dari sekolah karena tidak mengikuti ujian sejak hari pertama hingga terkahir.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Firman Jonaidi mengatakan, 10 siswa tersebut merupakan siswa dari sekolah negeri dan swasta. Diketahui ke 10 siswa menyatakan mundur dari sekolah lantaran faktor ekonomi. Meski demikian, pihak sekolah sudah mengupayakan agar siswa tersebut dapat mengikuti ujian.

\"Ada 10 siswa yang DO, ada yang dari sekolah Negeri, ada yang dari sekolah Swasta. Kalau yang izin sakit sampai hari ini laporannya tidak ada.\" ujarnya saat ditemui di ruangannya pada rabu siang (17/07/17).

Sedangkan untuk pemindaian lembar jawaban, ia menuturkan bahwa panitia pelaksana Ujian Nasional Kota Bengkulu sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu dan sudah mulai dilakukan pemindaian sejak hari ini. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: