Tam Tam Ail Kembalikan Berkas Pencalonan Walikota ke PDIP

Tam Tam Ail Kembalikan Berkas Pencalonan Walikota ke PDIP

BENGKULU, bengkulueskpress.com - Bakal calon Walikota Bengkulu Noviawan Ail yang akrab disapa Tam Tam Ail mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDIP Kota Bengkulu, Rabu  (Rabu/17/5) sore.

Pengembalian berkas diwakili oleh salah seorang tim Tamtam Ail dan diterima oleh Ketua tim pendaftaran dan verifikasi bakal calon Walikota Bengkulu DPC PDIP, Junaidi Arfian Kasip.

“Hari ini kami mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PDIP, sebab hari ini adalah hari terakhir pengembalian berkas,” sampai anggota Tim Pemenangan Noviawan Ail (Tamtam Ail) Rahmat Hidayat, S.Sos.

Dikatakan Rahmat, pengembalian berkas ini diwakilkan oleh tim, karena kandidat sedang ada kegiatan diluar daerah.

“Kandidat kami sedang ada kegiatan bersama keluarga, sehingga pengembalian berkas diwakilkan kepada tim, namun yang jelas prosesnya sudah sesuai dengan aturan penjaringan calon Walikota PDIP,” sampai dia.

Sementara itu, Ketua tim pendaftaran dan verifikasi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dari DPC PDIP,

Junaidi Arfian Kasip mengatakan, hingga penutupan ini ada tujuh nama bakal calon yang sudah mengambil dan mengembalikan berkas.

“Hari ini kami menerima pengembalian berkas tujuh bakal calon yang sebelumnya sudah mengembalikan berkas,” kata dia.

Junaidi juga mengatakan, hari ini pun proses pengambilan dan pengembalian berkas sudah resmi ditutup dan saatnya melangkah pada tahap berikutnya.

“Proses pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon Walikota Bengkulu telah ditutup dan selanjutnya akan memasuki verifikasi berkas,” jelas dia.

Tahapan verifikasi, penelitian serta perlengkapan berkas akan dilakukan selama satu minggu setelah pengembalian berkas ini.

“Tahap perlengkapan berkas dilakukan selama satu minggu, setelah pengembalian berkas ini dan selanjutnya akan memasuki proses fit dan proper tes yang jadwalnya akan di umumkan kemudian,” sampai dia. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: