Hindari Antrian Membludak, Dukcapil Buat Jadwal Setiap Kecamatan

Hindari Antrian Membludak, Dukcapil Buat Jadwal Setiap Kecamatan

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Antrian warga yang ingin mencetak E-KTP menjadi pemandangan yang umum terjadi di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Untul menghindari jumlah massa yang membludak, dinas terkait membuat jadwal pencetakan E-KTP untuk masing-masing kecamatan.

Hal ini tentunya berhubungan dengan jumlah blangko yang telah tiba sebanyak 10.000 serta proses pencetakan yang telah dapat dilaksanakan mulai Selasa kemarin (16/07/17).

\"Kita sudah membuat jadwal untuk pencetakan E-KTP. Yaitu pada hari Senin untuk kecamatan Gading Cempaka dan Teluk Segara, Selasa untuk Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kampung Melayu, Rabu untuk Kecamatan Ratu Samban dan Ratu Agung, Kamis itu Kecamatan Singaran Pati dan Sungai Serut, dan Jumat untuk Kecamatan Selebar,\" Ujar Sekretaris Dukcapil, Isnaini S.Sos ketika ditemui diruangannya pada Rabu siang (17/07/17).

Dengan adanya penjadwalan untuk setiap kecamatan ini, ia berharap antrian warga yang ingin mencetak E-KTP dapat lebih teratur dan tidak membludak. Selain penjadwalan, Isnaini juga menyampaikan bahwa saat ini warga yang belum melakukan perekaman karena kendala mesin perekam yang rusak di kecamatan tempat tinggalnya dapat melakukan perekaman di kecamatan mana saja, tentunya dengan membawa surat pengantar dari kantor kecamatan tempat tinggal masing-masing warga tersebut.

Ketika perekaman sudah dilakukan dan data telah masuk ke server pusat, maka E-KTP yang bersangkutan bisa segera dicetak. Ia juga menyampaikan untuk saat ini mesin pencetakan yang dapat berfungsi dengan baik ada di tiga kecamatan di kota Bengkulu.

\"Untuk sekarang mesin yang masih bagus ada di tiga kecamatan, Kecamatan Singaran Pati, Gading Cempaka, dan Kecamatan Ratu Agung.\" tuturnya. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: