Pakar Politik Kebangsaan Diskusi di Rumah Pengasingan Bung Karno

Pakar Politik Kebangsaan Diskusi di Rumah Pengasingan Bung Karno

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Rabu pagi (17/05/2017) DPD RI menggelar diskusi kebangsaan bertema “Urgensi Penataan Sistem Ketatanegaraan Indonesia Melalui Perubahan UUD NKRI 1945 di Rumah Pengasingan Bung Karno Jalan Anggut Atas Kota Bengkulu. Acara yang di prakarsai anggota DPD RI Ahmad Kanedi itu menghadirkan Pakar Politik Kebangsaan, Yudi Latif sebagai narasumber.

Dalam kesempatan itu, Yudi Latif menekankan pentingnya nilai kebangsaan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

\"Bangsa yang baik harus mengambil unsur-unsur terbaik dari Indonesia. Kita bangsa yang majemuk dan memiliki kekayaan alam yang luar biasa,” ujarnya dihadapan peserta diskusi.

Ia juga menyampaikan bahwa sistem tata negara harus mengedepankan semangat gotong royong dan kekeluargaan. Menurutnya keberagamaan Indonesia tidak bisa disatukan sebelum kita menyamakan tujuan.

Pelaksana kegiatan, Ahmad Kanedi mengatakan, tujuan dari diskusi ini ialah untuk menampung aspirasi ketatanegaraan dari masyarakat untuk memperkuat NKRI.

\"Ini adalah tugas dari DPD RI untuk memaksimal nilai demokrasi demi kemajuan bangsa yang kita cintai ini, apalagi Bengkulu merupakan kota perjalanan budaya yang banyak menyimpan sejarah bangsa. ” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda yang turut hadir dalam acara diskusi ini juga mengapresiasi diskusi kebangsaan ini. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: