Dikbud Telusuri Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN SD

Dikbud Telusuri Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN SD

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Menanggapi adanya isu tentang peredaran kunci jawaban Ujian Nasional (UN) bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu (Dikbud) melalui kadis Dikbud, Dra. Rosmayetti, MM memberikan tanggapan mengenai isu kebocoran kunci jawaban tersebut.

Ditemui pada selasa pagi (16/5) Kadis Dikbud Kota Bengkulu memberikan bantahan terkait kebenaran kunci jawaban tersebut.

\"Ya artinya kunci jawaban itu tidak benar, bisa saja itu ada pihak-pihak yang ingin mengganggu anak SD. Kasihanlah ya ini kan anak SD, kita harap ini tidak akan mengganggu konsentrasi untuk ujian-ujian berikutnya.\" ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa dinas dikbud akan menelusuri kebenaran dari kunci jawaban yang sebelumnya dikabarkan telah beredar tersebut.

\"Ya akan kita telusuri, terkait kebenarannya. Sumbernya dari mana akan segera kita telusuri dan akan kita proses nantinya\" imbuhnya.

Kadis Dikbud Kota Bengkulu juga menekankan bahwa siswa SD hanya mengikuti ujian Akhir Sekolah (UAS) dan bukan Ujian Nasional (UN).

Selain itu, ia juga membantah perihal kabar yang menyatakan bahwa anak-anak SD datang kesekolah pukul 06.00 pagi untuk mendapatkan kunci jawaban. Ia juga menuturkan bahwa Dinas Dikbud sebelum ini telah mengantisipasi dewan guru untuk membantu pelaksanaan ujian dengan sebaik-baiknya. (Ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: