Kapolda Lantik Dua Perwira Terbaik

Kapolda Lantik Dua Perwira Terbaik

BENGKULU,BE- Kapolda Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum melantik Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK dan Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, kemarin (15/5).

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum memberikan pesan kepada dua kapolres itu, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. \"Dua perwira terbaik ini adalah pilihan langsung dari Kapolri, setelah berkoordinasi dengan Polda Bengkulu,\" kata Coki.

Dia menambahkan, dua Kapolres itu memiliki berbagai prestasi dan merupakan perwira terbaik yang dimiliki Polda Bengkulu selama ini. \"Sehingga yakin bisa menjalankan tugas dengan baik, jaga stabilitas keamanan di masyarakat,\" jelasnya.

Pelantikan dua kapolres berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian yaitu dengan nomor ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017 yang lalu.

Sementara itu, AKBP Bambang Purwanto SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Kaur juga dilantik dalam jabatan baru sebagai Irbidbin Irwasda Polda Bengkulu dan AKBP Zainul Arifin SE yang sebelumnya menjabat Kapolres Lebong juga dilantik dalam jabatan baru sebagai Kasubag Latopsnal Bagrenopsnal Bareskrim Polri.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK akan meneruskan program Kapolres yang lama dan kembali mencari program yang baru demi keamanan dan ketertiban masyarakat Lebong nantinya. \"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan saya berjanji akan membawa Kabupaten Lebong kearah yang labih baik lagi dan melanjutkan program Kapolres yang lama,\" terang Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, kemarin (15/5).

Ia mengatakan, banyak program yang belum tuntas selama ini sehingga setelah resmi pindah ke Lebong hari Kamis ini nanti ia mengatakan langsung mengumpulkan seluruh anggotanya untuk membahas program yang lama dan membuat program yang baru nantinya.

\"Ini sudah menjadi target kita, yang jelas setiap kasus yang belum tuntas di Lebong nantinya akan secepat mungkin kita selesaikan,\" ucapnya saat itu.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Kaur yang baru AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo mengungkapkan hal yang sama yaitu akan melanjutkan program Kapolres yang baru dan menuntaskan setiap kasus yang belum tuntas selama ini. \"Program saya sama dengan Kapolres Lebong, setiap kasus nantinya akan kita percepat proses pengungkapannya sehingga keamanan masyarakat kaur lebih terjaga nantinya,\" bebernya.(529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: