KPE Minim Persiapan

KPE Minim Persiapan

\"Suparto...\" TAIS, BE-Program pemberian Kartu Pegawai Elektorik (KPE) kepada 4.314 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Seluma kini dinilai masih kurang persiapan. Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma, Drs Suparto Msi, kurang meliputi jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank mitra Pemkab terkait KPE itu sendiri, sangat kurang ditambah kondisi listrik di wilayah Seluma yang kerap padam.

“KPE itu, selain kartu pegawai juga menjadi kartu ATM untuk mengambil gaji. Rencananya awal Februari akan dibagikan KPE. Kita takutkan akan ada kendala karena jumlah mesin ATM bank bersangkutan sekarang ini cuma 1 dan sering pula mati lampu,” ungkap Suparto.

Dijelaskannya, menurut programnya, penggunaan KPE dimaksudkan untuk memberi kemudahan kepada pegawai dan proses administrasi kepegawaian. Seperti, uang gaji tak perlu dibawa dengan chas oleh bendahara hingga menghindari potensi kejahatan. Pegawai bersangkutan dapat melakukan pembayaran listrik, pajak, cicilan kredit dan sebagainya dengan menggunakan kartu pegawainya sendiri.

Lebih lanjut, Suparto mengharapkan, bank mitra Pemkab soal KPE tersebut untuk lebih mempersiapkan diri. Dengan menambah jumlah unit mesin ATM dan menjamin, mesin tersebut selalu online setiap saat. Supaya tujuan dari program tersebut untuk memberi kemudahan, benar-benar tercapai. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: